sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Jumat, 08 Mei 2020 17:49 WIB

AMD resmi luncurkan jajaran AMD Ryzen Pro 4000 Series

Jajaran seri prosesor AMD Ryzen Pro 4000 baru ini menjanjikan performa , penggunaan daya, serta keamanan yang lebih baik.

AMD resmi luncurkan jajaran AMD Ryzen Pro 4000 Series
AMD Ryzen pro 4000 Series

AMD secara resmi mengumumkan jajaran prosesor khusus laptop bisnis terbaru mereka, yakni AMD Ryzen PRO 4000 Series. Prosesor ini menawarkan keunggulan dari arsitektur Zen 2, namun dengan sedikit tambahan disana sini.

"Menggunakan arsitektur 'Zen 2' dan teknologi proses 7nm, AMD Ryzen Pro menawarkan banyak kelebihan termasuk fitur keamanan yang dapat diandalkan, daya tahan baterai mengesankan, dan lainnya untuk meningkatkan kemampuan notebook ultra tipis secara signifikan,” jelas SVP and GM, Client Business Unit AMD, Saeid Moshkelani dalam siaran pers yang diterima redaksi Tek.id (8/5/2020).

Beberapa keunggulan yang ditonjolkan dari jajaran AMD Ryzen Pro 4000 series ini adalah masalah penghematan daya. Mereka mengklaim, jajaran prosesor baru ini memiliki performa-per-watt dua kali lebih baik dari pendahulunya. Tak ketinggalan, mereka juga menjanjikan laptop yang menjalankan prosesor ini dapat bertahan hingga 20 jam.

Selain itu, ada juga AMD PRO security, yang diklaim memiliki tingkatan keamanan berlapis untuk pertahanan keamanan, dari silikon melalui sistem operasi dan fitur keamanan tingkat sistem. 

AMD Memory Guard yang secara eksklusif hadir untuk prosesor AMD Ryzen PRO, membantu memungkinkan perlindungan data dan identitas pengguna.

Ada 3 SKU baru yang diperkenalkan oleh AMD di jajaran AMD Ryzen Pro 4000 series. Yang pertama ada AMD Ryzen 7 PRO 4750U yang hadir dengan 8 core dan 16 thread. Prosesor ini memiliki TDP 15W, dengan kecepatan dasar 1,7GHz dan boost hingga 4,1GHz.

Selain itu, ada juga AMD Ryzen 5 PRO 4650U yang memiliki 6 core dan 12 thread. Prosesor ini memiliki TDP 15W dengan kecepatan dasar 2,1GHz dan kecepatan boost maksimal hingga di angka 4,0 GHz.

Terakhir, mereka juga memiliki AMD Ryzen 3 PRO 4450U yang memiliki 4 core dan 8 thread. Prosesor ini memiliki TDP 15W, dengan kecepatan dasar 2,5GHz dan kecepatan boost yang dapat mencapai 3,7GHz.

AMD mengklaim, laptop dengan prosesor Ryzen Pro 4000 series akan hadir di pertengahan 2020 ini. Beberapa vendor, seperti Lenovo, HP, Microsoft sudah memastikan perangkat mereka akan menggunakan prosesor tersebut.

Share
back to top