AMD luncurkan dua prosesor desktop baru khusus komputer OEM

Kedua prosesor ini juga akan mendukung semua fitur jajaran prosesor Ryzen yang dijual langung ke pengguna

AMD luncurkan dua prosesor desktop baru khusus komputer OEM Ryzen 5 (PCWorld)

AMD kembali menyegarkan lini prosesor desktop Ryzen generasi kedua mereka baru-baru ini. Namun, untuk dua prosesor yang mereka rilis kali ini, bukan untuk dijual langsung kepada para pengguna. Melainkan prosesor akan dijual melalui desktop yang ditawarkan oleh vendor alias perangkat OEM.

Kedua prosesor yang mereka luncurkan adalah Ryzen 5 2500X dan AMD Ryzen 3 2300X. AMD menyasar para gamer kasual, sebagai komputer keluarga, maupun PC desktop yang berukuran kecil.

Dalam keterangan yang diterima oleh Tek.id, kedua prosesor ini akan memiliki kecepatan prosesor 3,6GHz untuk Ryzen 5 2500X dan 3,5GHz untuk Ryzen 3 2300X. Namun, keduanya akan memiliki boost clock hingga 4GHz.

Hal ini bisa didapatkan melalui algoritma baru Precision Boost  2 dan XFR 2 yang diperkenalkan pada lini prosesor desktop Ryzen generasi kedua.

Selain itu, AMD menawarkan Ryzen 5 2500X dengan empat inti prosesor dengan delapan thread. Sedangkan untuk Ryzen 3 2300X, pengguna akan mendapatkan empati inti prosesor dengan empat thread.

Kedua prosesor yang memiliki TDP 65W ini juga dapat di overclock oleh para penggunanya. Selain itu, kedua prosesor ini juga akan mendukung RAM DDR-4 dengan kecepatan hingga 2933MHz.

Tak ketinggalan, beberapa fitur seperti Precision Boost Overdrive dengan motherboard yang sesuai, dan cocok dengan seluruh motherboard dengan socket AM4.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: