AMD gelar turnamen eSport khusus gim fighting

AMD menggelar kompetisi eSport di bidang fighting seperti Street Fighter 5 Arcade Edition dan Tekken 7

AMD gelar turnamen eSport khusus gim fighting AMD eSport Fight Championship 2018

Perkembangan eSport di Indonesia setiap tahun semakin meningkat. Hal ini ditunjukkan dengan semakin menjamurnya tim eSport profesional yang tak hanya berlaga di kancah nasional saja, melainkan sudah sampai di kancah internasional.

Untuk meramaikan ranah kompetisi eSport di Indonesia, AMD pun akan menggelar turnamen game eSport tingkat nasional. Khusus untuk tahun ini, mereka memilih AMD eSports Fight! sebagai jargon untuk turnamen kali ini.

Pemilihan nama ini bukan tidak memiliki arti. Hal ini dikarenakan pada turnamen kali ini, AMD menyasar para tim eSport yang memfokuskan diri mereka di bidang gim fighting atau pertarungan.

“Khusus pada AMD eSports Fight! kali ini, kami akan mempertandingkan game Tekken 7 dan Street Fighter 5 Arcade Edition. Kami sengaja memilih kedua gim ini karena memang porsinya cukup besar di Indonesia, “ ujar Channel Manager AMD Indonesia, Annes Budiman dalam acara media gathering AMD, Kamis (13/9/2018) malam.

Selain itu, mereka juga menggalakan kampanye bertajuk #REDTEAM. Tagar ini digunakan untuk memberikan dukungan kepada para atlet eSport di Indonesia, khusus bagi para penggemar AMD.

Mereka juga melakukan kerjasama dengan beberapa atlet eSport, salah satunya adalah Andika Rama Maulana. Rama merupakan altet eSport di bidang racing yang namanya saat ini sudah mendunia melalui gim balap.

Tak ketinggalan, mereka juga melakukan kontrak bersama salah satu tim eSport kenamaan Indonesia, yakni Alter Ego. Tim yang saat ini memiliki delapan divisi tersebut dipilih karena sepak terjangnya yang sangat baik dalam beberapa pertandingan eSport selama satu tahun terakhir ini.

Oh iya, berbicara mengenai kompetisi eSport, AMD akan melangsungkan AMD eSports Fight! pada 22 hingga 23 September di The Hook Resto & Bar yang terletak di Senopati, Jakarta Selatan.

AMD menegaskan jika turnamen ini dibuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya. Di sini, para peserta akan memperebutkan total hadiah hingga Rp70 juta.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: