sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Kamis, 22 Feb 2024 11:48 WIB

AI baru Microsoft bantu organisasi bergerak menuju kemajuan

Bersamaan dengan kemajuan keberlanjutan global yang sudah semakin mendesak, organisasi memerlukan solusi nyata dan transformatif untuk membantu mereka bergerak maju lebih cepat.

AI baru Microsoft bantu organisasi bergerak menuju kemajuan

Microsoft telah mengumumkan memperkenalkan solusi data dan Al baru di Microsoft Cloud for Sustainability yang memberikan kemampuan yang dibutuhkan organisasi untuk mengembangkan perjalanan keberlanjutan mereka.

Hal ini mencakup analisis dan wawasan data lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang lebih cepat, asisten Al untuk membantu mempercepat pengambilan keputusan dan pelaporan yang berdampak, serta kemampuan canggih lainnya yang semuanya dirancang untuk membantu organisasi bergerak lebih cepat.

Berkaca dari riset Microsoft, lantaran kemajuan keberlanjutan global yang sudah semakin mendesak, organisasi memerlukan solusi nyata dan transformatif untuk membantu mereka bergerak maju lebih cepat. Kebanyakan dari mereka belum mengalami kemajuan sebanyak yang mereka inginkan.

Meskipun sebanyak 85% eksekutif melaporkan bahwa keberlanjutan merupakan hal yang penting secara strategis bagi perusahaan mereka, hanya 16% yang telah mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam strategi bisnis mereka.

Pada Mei 2023, Microsoft meluncurkan Microsoft. Fabric, platform SaaS analitik menyeluruh yang menyatukan semua data perusahaan suatu organisasi, termasuk data ESG yang mungkin belum dapat diakses oleh perusahaan tersebut sebelumnya.

Dengan Microsoft Fabric, tim Anda dapat terhubung ke data dari mana saja, mengungkap wawasan menggunakan alat analisis yang didukung Al dalam pengalaman terpadu, dan menanamkan wawasan tersebut dalam aplikasi yang digunakan orang-orang setiap hari untuk mendorong tindakan dan meningkatkan pengambilan keputusan.

Sekarang dalam pratinjau, solusi data keberlanjutan di Microsoft Fabric memungkinkan organisasi mempercepat waktu mereka untuk mendapatkan wawasan dan progress keberlanjutan, dengan menyediakan model data, konektor, dan pelaporan ESG yang siap pakai. Dengan menghubungkan data ESG Anda dengan Microsoft Fabric, Anda dapat mengubah volume data keberlanjutan menjadi wawasan dan perkembangan yang bermakna.

Copilot dan wawasan cerdas: Bantuan Al untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dan lebih cepat

Dengan data yang dikelola secara terpusat dan Copilot in Microsoft Sustainability Manager, yang kini dalam pratinjau, organisasi dapat menggunakan kueri Al generatif dan bahasa alami yang canggih untuk mendapatkan pengetahuan dan jawaban dari data dengan lebih cepat. Organisasi dapat mengajukan pertanyaan kepada Copilot, dan Copilot akan bekerja di Microsoft Sustainability Manager untuk:

• Analisis dengan cepat data lingkungan dan peluang pengurangan permukaan di berbagai bidang seperti penggunaan karbon dan air, sehingga menghemat pekerjaan dan waktu.

• Berinteraksi dengan pertanyaan data keberlanjutan dan memperoleh jawaban dengan cepat.

• Menyusun laporan persiapan keberlanjutan, mengurangi waktu dan membebaskan sumber daya untuk fokus pada prioritas lain.

Dengan wawasan cerdas di Microsoft Sustainability Manager, juga dalam pratinjau, organisasi mendapatkan model Al yang terintegrasi dan interaktif yang memungkinkan analisis lebih mendalam terhadap data emisi yang dihitung. Dengan menggunakannya, mereka dapat:

• Melihat di mana data mereka perlu dibersihkan atau data lengkap diperlukan.

• Memindai data organisasi untuk mengidentifikasi peluang pengurangan dalam jangka pendek dan jangka panjang.

• Menyempurnakan keputusan berdasarkan tren historis, musiman, dan anomali data.

Share
×
tekid
back to top