sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Kamis, 22 Feb 2024 09:09 WIB

Acer umumkan laptop Ryzen dengan tombol AI khusus

Acer telah mengumumkan dua laptop barunya, Swift Edge 16 dan Swift Go 14, yang ditenagai oleh seri AMD Ryzen 8040 terbaru.

Acer umumkan laptop Ryzen dengan tombol AI khusus

Acer telah mengumumkan dua laptop barunya, Swift Edge 16 dan Swift Go 14, yang ditenagai oleh seri AMD Ryzen 8040 terbaru. Perangkat ini dibuat untuk menangani tugas kecerdasan buatan (AI) secara efisien, berkat unit neural processing khusus.

Dengan fitur yang ditujukan untuk meningkatkan komunikasi online, seperti pengurangan kebisingan dan keburaman latar belakang selama panggilan video, fitur-fitur tersebut dirancang untuk membuat rapat virtual menjadi lebih lancar.

Dilansir dari Gizmochina (22/2), kedua laptop tersebut hadir dengan layar OLED berkualitas tinggi, grafis Radeon 780M, dan dibekali RAM hingga 32 GB. Inti dari mesin ini, chip Ryzen 8040, sangat populer karena kemampuan AI-nya, menjanjikan performa yang lebih cepat dalam tugas-tugas AI dibandingkan model sebelumnya.

Tambahan menarik pada laptop ini adalah tombol yang mengaktifkan Microsoft Copilot. Ini memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan bertenaga AI secara langsung. Fitur ini menggunakan layanan cloud untuk memberikan jawaban, artinya AI laptop tidak bekerja secara terpisah.

Keamanan juga tidak diabaikan, dengan disertakannya prosesor keamanan Pluton dari Microsoft, yang bertujuan untuk menjaga keamanan informasi sensitif dari ancaman siber.

Swift Edge 16 berfokus pada keseimbangan kekuatan dan portabilitas. Layarnya yang berukuran 16 inci menawarkan visual yang jernih dan tajam tanpa membuat laptop terlalu berat untuk dibawa bepergian. Swift Go 14, meskipun lebih kecil, tidak mengurangi kinerja atau kualitas layar dan bertujuan untuk menjadi portabel.

Acer berencana meluncurkan Swift Edge 16 pada bulan Maret dengan harga mulai $1.300 (Rp20 juta), dan Swift Go 14 menyusul pada bulan April, mulai dari $700 (Rp10,9 juta). Laptop-laptop ini merupakan jawaban Acer terhadap produk AI para pesaingnya, menawarkan fitur-fitur canggih dalam paket yang ramah pengguna.

Share
×
tekid
back to top