sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Jumat, 17 Jan 2020 17:24 WIB

Acer resmi buka final Predator Predator League 2020 regional Indonesia

Dengan diselenggarakannya Predator League 2020 regional Indonesia, diharapkan para atlet eSport dapat mengharumkan nama Indonesia.

Acer resmi buka final Predator Predator League 2020 regional Indonesia
(Foto: Chandra/Tek.id)

Hari ini, Acer secara resmi membuka final Predator League 2020 regional Indonesia. Ini tahun ketiga mereka menggelar salah satu perlombaan eSport terbesar di Asia Tenggara, yang melibatkan tim eSport dari beberapa negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang mengatakan penyaringan awal tim eSport untuk perlombaan ini dilakukan secara online. Dia mengaku, untuk Predator League 2020, ada peningkatan partisipan sebesar 20%, dan datang mulai dari Aceh hingga Papua.

"Kami memberikan panggung bagi para calon atlet eSport di Indonesia dengan menggelar perlombaan eSport di Indonesia. Kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengharumkan nama Indonesia," kata Herbet saat membuka final Acer Predator League 2020 regional Indonesia di Kota Kasablanka, Jumat (17/1/2020).

Pada kesempatan kali ini, ada total 16 tim eSport PUBG dan 8 tim eSport DOTA 2 untuk berebut tiket ke Asia Pacific Predator League 2020 yang akan dilakukan di Manila, Filipina Februari mendatang. Beberapa nama besar, seperti Alter Ego, BOOM Esport, dan lainnya yang akan bertanding di ajang tersebut.

Ajang ini pun didukung oleh pemerintah Indonesia, yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Diwakili oleh Dirjen IKP Kominfo, Prof. Doktor Widodo Muktio, dia menyatakan dukungan pemerintah terhadap eSport Indonesia. "Kita ingin melihat Indonesia bukan menjadi negara yang konsumtif, tapi produktif di industri gim Indonesia. Kami juga akan terus membangun infrastruktur agar bibit-bibit atlet eSport di Indonesia bisa mendapatkan panggung," kata Widodo.

Di sisi lain, ketua umum Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI), Rob Clinton Kardinal juga mendukung acara ini. Dia menyebut, saat ini adalah saatnya anak Indonesia bersinar di ajang internasional. "Kami ingin melihat anak-anak Indonesia bersinar di ajang internasional," kata Rob.

Yang paling menarik adalah para pemenang dari ajang ini tidak hanya mendapatkan total uang Rp200 juta saja. Namun, juara pertama hingga keempat akan mendapatkan beasiswa penuh dari BRI Institute. Sementara itu untuk pemenang utama dari masing-masing kategori akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing dengan finalis dari negara-negara lain di Asia Pacific Predator League 2020.

Nah, jika kalian penasaran dengan bagaimana keseruan final dari Predator League 2020 regional Indonesia, kalian dapat menontonnya secara langsung di Kota Kasablanka pada 18 hingga 19 Januari 2020.

Share
×
tekid
back to top