sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
Selasa, 08 Jun 2021 15:05 WIB

Acer terus berinovasi dengan luncurkan laptop ramah lingkungan

Dalam acara global Next@Acer 2021, perusahaan asal Taiwan tersebut meluncurkan banyak laptop dengan inovasi baru, termasuk laptop ramah lingkungan Acer Aspire Vero.

Acer terus berinovasi dengan luncurkan laptop ramah lingkungan
Acer

Acer baru saja menggelar acara global Next@Acer 2021 pada akhir Mei lalu. Dalam acara ini, Acer mengumumkan banyak inovasi baru serta meluncurkan laptop unik yang didasari dengan semangat sustainability.

Sejalan dengan tema acara “New Perspective”, brand asal Taiwan ini memperkenalkan laptop bernama Aspire Vero. Menariknya, laptop yang satu ini menggunakan bahan daur ulang demi wujudkan konsep keberlanjutan.

Acer Aspire Vero menjadi titik awal kepedulian Acer pada perwujudan bisnis yang ramah lingkungan. Laptop ini mengusung spesifikasi yang memenuhi standar laptop di tahun 2021 dengan menggunakan material alami, dari bodi hingga packaging yang dapat di daur ulang.

Sementara itu, inovasi Acer berlanjut ke bentuk yang lebih jauh. Brand yang satu ini juga turut memperkenalkan SpatialLabs, sebuah terobosan baru di teknologi visual. Ditanamkan dalam lini produk laptop ConceptD.

Keberadaan SpatialLabs membuat lini produk tersebut semakin menjadi pilihan laptop yang tepat khususnya bagi para konsumen yang bekerja sebagai seniman dan sering membuat karya 3D.

Dengan hadirnya laptop ini, Acer cukup percaya diri dapat membantu konsumen yang bekerja di bidang 3D berkat teknologi layar 3D yang memudahkan mereka untuk berinteraksi langsung dengan model 3D yang dibuat secara real-time.

Dalam sesi wawancara terpisah yang dihadiri Tek.id (28/5), saat ditanya soal inovasi apa lagi yang akan Acer luncurkan, Jason Chen - CEO Global Acer menjelaskan, Acer masih terus mengembangkan pikiran inovatifnya untuk meluncurkan produk selanjutnya dengan fitur yang out of the box

“Kami masih terus mengembangkan innovation thinking untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen kami,” kata Chen.  

Dalam sela-sela sesi konferensi pers yang digelar secara online tersebut, Jason Chen juga menjelaskan Indonesia menjadi salah satu pasar bisnis penting bagi Acer dan mengungkapkan keinginannya untuk kembali menggencarkan banyak kegiatan commercial business di Indonesia.  

“Indonesia menjadi salah satu pasar bisnis penting dan kami banyak melakukan commercial business. Jika kondisi sudah membaik, kami ingin segera kembali ke Indonesia untuk melakukan commercial business event secara lebih luas lagi,” ujar Chen.

Indonesia memang memiliki peranan cukup besar dalam perkembangan bisnis Acer di Asia Pasifik. Oleh karena itu Indonesia selalu menjadi salah satu fokus utama Acer dalam menelurkan produk-produk baru.

Beberapa waktu lalu, Acer resmi memboyong tiga laptop baru yang diperkuat dengan AMD Ryzen 5000 ke Tanah Air. Ketiganya adalah Acer Swift 3 Ryzen 5000, Acer Aspire 5 Ryzen 5000, dan Acer Nitro 5 Ryzen 5000. Produk tersebut seolah menjadi penanda Acer yang terus mengembangkan inovasi produknya dengan teknologi terbaru demi memberikan pengalaman terkini ke pasar.

Tag
Editor
Share
×
tekid
back to top