sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
Kamis, 23 Jul 2020 19:56 WIB

Doublicat, aplikasi hits yang seru buat kamu yang halu

Doublicat menjadi aplikasi hits saat ini, yang memungkinkan penggunannya untuk menempatkan wajah ke GIF atau cuplikan video populer.

Doublicat, aplikasi hits yang seru buat kamu yang halu
Source: Fossbytes

Baru-baru ini Doublicat menjadi aplikasi yang populer. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya menempatkan wajah mereka pada GIF atau cuplikasi video yang populer. Jadi aplikasi ini akan menganalisis fitur wajah Anda dari foto dan kemudian menempatkannya di kepala selebriti, adegan film, atau konten lainnya.

Berbeda dengan FaceApp, tampaknya Doublicat memiliki pendekatan yang lebih terbatas pada privasi pengguna. Dilansir dari Independent (22/7), menurut kebijakan privasi Doublicat, perusahaan mengatakan "mungkin mengumpulkan foto, yang Anda ambil dengan kamera Anda saat menggunakan aplikasi kami". 

Doublicat juga mengungkapkan mereka mengumpulkan "data fitur wajah secara terpisah dari foto pengguna" untuk memberikan layanan inti dari aplikasi tersebut. Namun perusahaan "tidak akan menggunakan foto dan fitur wajah penggunanya untuk alasan apa pun, selain untuk memberikan fungsi pertukaran wajah. 

Diketahui foto-foto pengguna akan disimpan oleh Doublicat selama 24 jam setelah sesi pengeditan, sebelum dihapus. Kemudian data fitur wajah tersebut akan disimpan di server Doublicat untuk jangka waktu terbatas selama 30 hari, setelah penggunaan terakhir dari aplikasi Doublicat. 

Saat pertama kali menggunakan aplikasi Doublicat, saya dapat langsung memotret selfie atau mengambil gambar menggunakan kamera belakang. Setelah itu, aplikasi Doublicat menyuguhkan banyak konten yang bisa saya gunakan untuk menukar wajah, termasuk cuplikan video atau pun GIF. 

Ini adalah aplikasi Doublicat

Pada interface Home Doublicat, saya disajikan berbagai opsi konten, termasuk tab Featured Today yang menyajikan cuplikan video pilihan yang berbeda setiap harinya, tab Hot GIF yang menyajikan konten GIF populer, tab Billboard Musicians yang menyajikan cuplikan video musik terkenal, Netflix packs yang menyajikan cuplikan video dari berbagai konten Netflix populer, dan lainnya. Jadi tampaknya saya tidak akan pernah bosan bila menggunakan aplikasi ini setiap hari. 

Ini adalah aplikasi Doublicat

Terdapat pula tab Search, yang memungkinkan pengguna untuk mencari konten GIF yang diinginkan. Kemudian terdapat tab Upload, yang memungkinkan pengguna mengunggah konten GIF favorit ke dalam aplikasi Doublicat. Tak ketinggalan, ada pula tab Profile yang memungkinkan kita melihat berbagai foto wajah yang telah kita ambil dan melihat favorit konten GIF pilihan kita. 

Ini adalah aplikasi Doublicat

Cara membuat video di aplikasi Doublicat

Untuk membuat video di aplikasi Doublicat, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotret foto selfie atau mengambil gambar dari galeri smartphone kita. Kemudian kita bisa memilih konten GIF atau cuplikan video yang kita inginkan.

Setelah saya memilih konten yang diinginkan, aplikasi Doublicat ini akan langsung mengubah wajah kita ke dalam konten tersebut. Tentunya setelah itu, saya akan dapat menyimpan menyimpan konten tersebut ke galeri smartphone. Bahkan saya juga dapat mengunggah konten tersebut ke berbagai aplikasi, seperti Instagram, Messenger, WhatsApp, dan lainnya. 

Secara keseluruhan, aplikasi Doublicat sangat mudah digunakan pada penggunaan pertama kali karena menampilkan interface yang cukup sederhana. Doublicat juga memberikan banyak konten yang dapat dipilih, sehingga saya tidak bosan berlama-lama menggunakan aplikasi ini. Tentunya Doublicat juga cukup menghibur saya. 

Share
back to top