GoJek mau Anda bayar semuanya pakai GoPay

Nadiem janjikan dalam hitungan bulan, GoPay hadir di aneka e-commerce dan restoran.

GoJek sangat ambisius dalam mengembangkan sistem pembayaran digital mereka, GoPay. Memang, produk-produk pembayaran non-tunai, macam e-wallet, PayByQR, dan lainnya tengah berkembang di Tanah Air. Tidak hanya perbankan saja yang mencoba masuk ke ceruk baru ini, namun juga aplikasi ride sharing seperti GoJek


BACA JUGA

Gandeng Visa, Line Pay luncurkan kartu pembayaran digital

Aplikasi Tcash segera migrasi jadi LinkAja

Resmi hadir di Indonesia, OneConnect siap rangkul pedagang pasar


GoJek yang memiliki aneka macam layanan membuat peran GoPay cukup vital. Pelanggan yang merasa dimudahkan oleh hadirnya layanan ini pun membuat GoPay berkembang menjanjikan.

Nadiem Makarim, CEO GoJek sendiri menyampaikan, "Jumlah transaksi harian GoPay sangat luar biasa. Saat ini, transaksi hariannya saja mencapai Rp60-80 juta transfer. Sementara, lebih dari 50% pelanggan GoJek menggunakan GoPay."

Alasan mudahnya bertransaksi dengan GoPay membuat GoJek percaya diri untuk mengembangkan layanan ini lebih jauh. Dalam enam bulan ke depan, Nadiem yakin betul bakal membawa layanan ini ke aneka macam e-commerce di Indonesia. Selain itu, GoPay akan dibawa ke luar sebagai alat pembayaran di rekan restoran dan merchant GoJek.

"Tidak terlalu sulit untuk membuat orang mau beradaptasi menggunakan GoPay. Jujur saja, banyak yang sudah merasakan keuntungan dari pengalaman menggunakan GoPay. Justru tantangannya ada di gelombang berikutnya, ketika GoPay berdiri sendiri di luar aplikasi GoJek," ujar Nadiem.

Nadiem mengakui, tantangan yang agak susah adalah meyakinkan orang-orang bahwa ini adalah alat pembayaran baru. Ia bukan cuma fitur tambahan dalam layanan GoJek.

"Saya pikir ini adalah tantangan besar bagi GoPay ke depan untuk mengajak orang terbiasa menggunakan e-wallet. Pasti akan ada keraguan bagi orang-orang. Saya pikir akan butuh waktu untuk mengedukasi pengguna Indonesia soal keamanannya," ujar Nadiem.

Nadiem menekankan bahwa intinya adalah bagaimana membuat orang-orang nyaman dan mendapatkan keuntungan dalam menggunakan sistem pembayaran ini. Yang tidak bisa kita lewatkan adalah GoJek juga punya katalog restoran terbesar di Indonesia saat ini. Ini akan menjadi senjata GoPay untuk bergerak masuk ke merchant-merchant restoran.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: