sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 03 Jan 2023 10:32 WIB

Hindari CPU throttling, Samsung Galaxy S23 punya pendingin lebih baik

Ponsel Samsung seri Galaxy S23 dikatakan akan memiliki sistem pendingin yang lebih mutakhir agar tidak terjadi throttling.

Hindari CPU throttling, Samsung Galaxy S23 punya pendingin lebih baik
Samsung Galaxy S22 Ultra

Seri Samsung Galaxy S23 akan segera diluncurkan dengan berbagai peningkatan dari pendahulunya. Namun sekarang, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa ponsel flagship generasi berikutnya itu juga akan hadir dengan sistem pendingin yang baru dan lebih baik.

Beberapa waktu yang lalu, daftar Geekbench untuk seluruh seri Samsung Galaxy S23 bocor, yang memamerkan performa chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang telah di-overclock. Namun, ada beberapa perbedaan dalam daftar itu.

Sementara pengujian single-core sejalan dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 lainnya, pengujian multi-core lebih rendah dari biasanya. Ini cukup mengejutkan mengingat Snapdragon 8 Gen 2 pada jajaran Galaxy S23 diperkirakan menjadi varian overclock dan mengisyaratkan masalah CPU throttling pada S23.

Meski laporan baru dari AndroidHeadlines menemukan bahwa pengujian Geekbench terbaru untuk Galaxy S23 Ultra berhasil mencapai skor 5.179 poin. Ini berarti perusahaan asal Korea Selatan tersebut berhasil memperbaiki masalah apa pun yang menyebabkan kinerja melambat.

Dilansir dari Gizmochina (3/1), throttling pada dasarnya menyiratkan penurunan performa CPU saat chip menjadi terlalu panas. Menurut tipster @ AhmedQwaider888 di Twitter, seri Samsung Galaxy S23 sebenarnya akan menampilkan sistem manajemen termal yang lebih unggul.

Kabarnya Galaxy S23 akan menampilkan sistem pendingin yang 1,6 kali lebih baik dari yang ada di Galaxy S22. Demikian pula, Galaxy S23+ akan memiliki sistem pendinginan 2,8 kali lebih baik daripada Galaxy S22+. Terakhir, Galaxy S23 Ultra juga akan menampilkan sistem pendingin yang 2,3 kali lebih baik dari Galaxy S22 Ultra. Dengan demikian, Samsung akan dapat mengurangi masalah thermal throttling demi performa yang berkelanjutan lebih lama.

Share
×
tekid
back to top