sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
Sabtu, 17 Jul 2021 11:57 WIB

Realme ketahuan garap perangkat mirip MagSafe

Realme dikabarkan sedang mengajukan proposal merek dagang dengan nama MagDart. Ini adalah perangkat dengan teknologi pengisian daya yang mirip dengan MagSafe.

Realme ketahuan garap perangkat mirip MagSafe
Credit: realme

Realme dikabarkan tengah mengajukan proposal merek dagang untuk produk barunya. Dilansir Gizmochina (17/7), perusahaan mengajukan proposal tersebut untuk merek dagang dengan nama MagDart. Ini kemungkinan berupa perangkat yang memiliki teknologi pengisian daya cepat, seperti MagSafe dari Apple.

Sebagai pengetahuan, MagSafe pertama kali diperkenalkan untuk mendukung perangkat Apple pada jajaran seri iPhone 12 tahun lalu. Sementara itu, MagSafe merupakan teknologi pengisian daya cepat, yang memiliki cara kerja magnetic wireless charging. Jadi, teknologi ini pada dasarnya akan berjalan dengan menempel pada bagian belakang perangkat untuk mengisi daya iPhone, melalui magnet yang ditempatkan di bawah panel belakang smartphone.

Berdasarkan deskripsi yang tertera pada proposal merek dagang itu, menunjukkan bahwa realme sedang mengerjakan produk dengan teknologi yang mungkin serupa dengan MagSafe, untuk mendukung smartphone besutannya. Proposal merek dagang MagDart telah diajukan perusahaan pada European Union Intellectual Property Office. Kabar mengenai pengajuan proposal merek dagang ini, pertama kali disebarkan oleh Mukul Sharma melalui akun Twitter-nya. Ia mengungkapkan nama teknologi pengisian daya cepat dari realme yang tengah dikerjakan.

Kabar ini jelas secara langsung menunjukkan jika realme sedang mengerjakan solusi untuk teknologi charger terbarunya. Namun, detail yang lebih spesifik mengenai MagDart masih belum diketahui. Tapi, tampaknya MagDart akan berjalan mirip dengan solusi Apple atas teknologi pengisian daya melalui MagSafe.

Selain kabar dari Mukul Sharma, salah satu media online, MySmartPrice mengabarkan jika MagDart sebagai sebagai merek dagang realme, terlihat di situs resmi Controller General of Patents, Designs, and Trade Marks India. Dengan kata lain, teknologi pengisian daya terbaru besutan realme kemungkinan akan segera tiba di India. Tapi sampai kabar terkait pengajuan proposal merek dagang MagDart ini muncul, realme belum membuat pengumuman resmi mengenai teknologi ini. Jadi, belum dapat dipastikan secara jelas terkait bagaimana MagDart akan berjalan dan masih harus ditunggu kabar selanjutnya.

Tag
Share
×
tekid
back to top