sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Kamis, 22 Des 2022 10:46 WIB

OPPO janjikan 4 update Android untuk ponselnya

Ponsel OPPO tertentu akan mendapatkan 4 pembaruan Android mulai tahun 2023. Ini juga akan menerima pembaruan keamanan hingga 5 tahun.

OPPO janjikan 4 update Android untuk ponselnya

Pada akhir bulan lalu, OnePlus membuat pengumuman terkait perpanjangan dukungan perangkat lunak untuk ponsel tertentu mereka yang akan datang mulai tahun 2023. Beberapa minggu kemudian, OPPO, perusahaan induk OnePlus, mengumumkan hal serupa.

Diperkirakan bahwa OPPO akan membuat pengumuman yang sama untuk ponsel mereka. Pasalnya, ponsel OnePlus sekarang pada dasarnya menjalankan perangkat lunak ColorOS milik OPPO.

Dilansir dari Gizmochina (22/12), OPPO mengungkapkan bahwa pihaknya kini akan menyediakan hingga 4 tahun pembaruan Android untuk ponsel flagship pilihan mulai tahun 2023. Perangkat ini juga akan menerima pembaruan keamanan hingga 5 tahun.

Hingga saat ini, ponsel premium OPPO dibatasi hingga 3 pembaruan Android dan pembaruan keamanan selama 4 tahun. Kebijakan perangkat lunak yang baru ini juga berlaku untuk OnePlus, yang sebenarnya membuat pengumuman terlebih dahulu karena popularitasnya di pasar global.

Dengan demikian, OPPO dan OnePlus sekarang sama seperti Samsung dalam hal dukungan software untuk ponsel mereka. Saat ini, ketiga merek itu menawarkan dukungan yang lebih lama daripada Google dan OEM Android terkemuka lainnya.

Lebih lanjut, OPPO juga mengungkapkan telah mengirimkan pembaruan ColorOS 13 ke 33 perangkat secara global dalam 4 bulan terakhir. Ini adalah peluncuran tercepat dalam sejarah ColorOS. Perusahaan berhasil mendorong ColorOS 13 hingga 50% ke lebih banyak perangkat jika dibandingkan dengan ColorOS 12 selama jangka waktu yang sama.

Demikian pula, karena ponsel OnePlus sekarang menggunakan ColorOS, merek ini juga merasakan peluncuran tercepat pembaruan Android terbaru ke perangkatnya di dalam sejarah mereka.

Share
×
tekid
back to top