Oppo jadi yang pertama gunakan Snapdragon 865

Oppo terus berkomitmen untuk berinvestasi dalam pengembangan teknologi 5G. Bersama Qualcomm mereka siap meluncurkan smartphone 5G pertama bertenaga chipset Snapdragon 865.

Oppo jadi yang pertama gunakan Snapdragon 865

Pada Selasa (3/12), Oppo membuat pengumuman penting pada acara tahunan Qualcomm Snapdragon Tech Summit di Hawai. Mereka akan menjadi salah satu perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone 5G yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 di kuartal pertama 2020. Oppo juga mengumumkan bahwa Reno3 Pro, yang akan diperkenalkan pada bulan Desember ini, akan dilengkapi dengan prosesor generasi terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 765G yang dilengkapi dengan 5G terintegrasi. Dengan begitu, menjadikan Reno3 Pro menjadi smartphone pertama yang hadir dengan dukungan 5G dual-mode.

“Prosesor Snapdragon 865 memberikan daya lebih pada perangkat kami dan  menghadirkan smartphone flagship premium dengan dukungan 5G. Perangkat ini tampil lebih baik pada sisi kamera, gaming, dan kecerdasan buatan dengan kinerja yang ditingkatkan. Reno3 Pro, yang memiliki Snapdragon 765G, memungkinkan pengguna merasakan konektivitas 5G yang unggul, Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, dan kinerja luar biasa dalam perangkat yang sangat tipis. Oppo berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk 5G di masa depan, mendorong percepatan adopsi jaringan 5G di dunia,” kata Alen Wu, Oppo Vice President and President of Global Sales.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple resmi beli bisnis modem ponsel Intel

Tiongkok manfaatkan pemindaian wajah untuk daftar layanan ponsel

Asus akan merilis ROG Phone 2 bulan depan


Rancangan prosesor Snapdragon 5G pada smartphone Oppo memang mampu meningkatkan daya pada perangkat ponsel pintar andalan mereka, konektivitas seluler, kinerja, dan efisiensi daya terbaik di kelasnya. Selain itu, prosesor ini juga memberikan pengguna pengalaman terbaik pada sisi video, foto, dan game.

Secara teknis, prosesor Snapdragon 765G dibangun dengan fabrikasi 7nm. Hadir dengan 5G dual-mode terintegrasi, perangkat Reno3 Pro akan memberikan pengalaman 5G yang luar biasa kepada konsumen.

Oppo selalu berkomitmen untuk menjadi pelopor perkembangan 5G dan mempromosikan perangkat smartphone 5G mereka. Pada bulan Mei, Oppo secara resmi meluncurkan dan memasarkan Reno 5G di Swiss, menjadikannya ponsel 5G komersial pertama di Eropa. Smartphone ini kemudian diluncurkan di Australia, Inggris dan Italia. Memanfaatkan Reno 5G, Oppo, Qualcomm dan Ericsson bersama-sama dianugerahi penghargaan "Best 5G Network Development in Europe" pada bulan Juni lalu. Oppo juga berhasil melakukan panggilan internet (VOIP) melalui jaringan 5G pertama kali di Indonesia pada 28 November kemarin.

Pada era konektivitas cerdas berbasis jaringan 5G, Oppo akan terus berinvestasi dalam pengembangan teknologi 5G, riset produk, dan pemanfaatan aplikasi 5G. Bersama Qualcomm dan mitra lainnya dalam industri ini, Oppo terus mengeksplorasi dan membawa lebih banyak potensi 5G kepada penggunanya di seluruh dunia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: