sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
Selasa, 03 Okt 2017 15:52 WIB

Kamera iPhone 8 Plus mengungguli Galaxy Note 8

Dua smartphone terbaru diadu dalam hal perekaman video, ini hasilnya.

Manakah yang lebih bagus, kamera iPhone 8 atau Galaxy Note 8? CNET mencoba menjawab pertanyaan itu dengan serangkaian tes yang cukup detail. Mereka menguji exposure, ketajaman warna, dan performa auto fokus-nya. Kedua perangkat ini dipasang pada sebuah grip dan diletakan berdampingan untuk mendapatkan sudut pandang yang sama.

Pengujian pertama mengambil lokasi di luar ruangan. Di bawah paparan sinar matahari, keduanya menghasilkan tangkapan yang tajam. Namun, jika diperhatikan, hasil rekaman iPhone lebih hangat ketimbang Note 8. Hasil rekaman pada Galaxy Note 8 terlihat lebih pucat.

Sumber: CNET

Membicarakan kemampuan auto-fokus, Note 8 terlihat jauh lebih superior. Perpindahan fokus objek sangat cepat, namun justru terlihat agak patah-patah saking cepatnya. Berbeda dengan iPhone 8 dengan kemampuan auto-fokus yang lebih lambat, kualitas perekaman video justru tampak lebih sinematis.

Untuk kualitas kestabilan saat merekam video, Note menunjukan performa yang lebih baik dibanding iPhone 8. Note 8 mengunakan kombinasi baik Optical Stabilization dan Digital Stabilization. Ini membuat hasil perekaman video terlihat lebih mulus.

Bergerak ke kamera selfie, kemampuan kamera muka iPhone 8 lebih unggul jika dibandingkan Galaxy Note 8. Pada iPhone 8, warnanya terlihat lebih natural, Note 8 terlihat jauh lebih pucat.

Sumber: CNET

Kedua ponsel ini mampu menghasilkan video perekaman bertaraf 4K, namun untuk dapat menikmatinya, Anda membutuhkan layar beresolusi 4K. Sayangnya, keduanya belum mendukung layar beresolusi 4K. Dari pengujian 4k, iPhone lebih unggul karena sudah mendukung hingga 60fps, Samsung hanya 30fps saja.

Pengalaman reporter CNET mungkin tidak sepenuhnya bisa Anda terima karena bisa saja Anda memiliki cita rasa yang berbeda jika membicarakan hasil foto pada kamera. Namun, dari pengalaman yang diberikan Lexy setidaknya bisa memberikan sedikit gambaran.

Share
back to top