Ini spesifikasi dan harga Honor 8X di Indonesia

Honor 8X resmi meluncur di Indonesia. Smartphone ini diresmikan perusahaan dengan menyasar kalangan menengah.

Ini spesifikasi dan harga Honor 8X di Indonesia (Foto: Tek.id)

Honor 8X resmi meluncur di Indonesia. Smartphone ini diresmikan perusahaan dengan menyasar kalangan menengah. Meski begitu, Honor mengklaim, Honor 8X dilengkapi dengan fitur kelas premium.

"Secara internal, kami menyebut Honor 8X sebagai flagship killer karena produk ini memiliki banyak fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya terjangkau," kata Presiden Honor Indonesia, James Yang dalam peluncuran Honor 8X di Jakarta (6/11).

Mengusung tampilan yang lega, Honor 8X dibekali dengan layar 6,5 inci disertai notch yang cukup kecil. Tampilannya terlihat premium berkat bezel-nya yang tipis di setiap sisi. Dengan kombinasi itu, Honor 8X mampu mengakomodir tampilan dengan rasio screen to body mencapai 91 persen.

Bodinya juga terbilang tipis, dengan case yang glossy. Alhasil, pengguna akan mendapatkan efek yang berkilau, mengesankan tampilan smartphone yang elegan. 

Honor 8X ditenagai dengan chipset Kirin 710 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimanan internal 128GB. Meski hadir dengan kapasitas memori internal yang besar, Honor 8X masih menyediakan slot microSD guna mengakomodir memori internal.

Sejatinya, ketika diperkenalkan perdana ke publik, Honor 8X memiliki dua varian memori internal yaitu 64GB dan 128GB. Namun khusus di Indonesia, Honor 8X hanya hadir dengan varian memori internal 128GB saja.

Tak hanya itu, smartphone ini dilengkapi GPU Turbo yang akan meningkatkan pengalaman bermain gim mobile. Honor 8X bahkan sudah dilengkapi dengan gim PUBG melalui menu Game Suite, yang bisa dijalankan menggunakan GPU Turbo. Pengguna juga bisa menambahkan gim lain agar bisa dijalankan dengan optimal.

Honor 8X dilengkapi lensa ganda dengan resolusi 20 megapiksel dan 2 megapiksel. Kamera ini didukung dengan teknologi Artificial Intelligence (AI). Honor mengklaim, AI pada Honor 8X ini mampu mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori. Dengan teknologi itu, kamera mampu menjepret objek dan menyesuaikannya, sehingga hasil fotonya bisa lebih maksimal.

Honor juga sesumbar Honor 8X mampu mengabadikan momen dengan baik, bahkan ketika malam hari. Klaim itu didukung dengan adanya mode night, di mana kamera akan memproses gambar, menyesuaikan pencahayaan objek.  

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 megapiksel, yang juga didukung dengan AI. Tak hanya itu, Honor juga menyertakan fitur tambahan lainnya seperti AR Lens hingga filter. 

Berjalan dengan Android Oreo, smartphone juga didukung baterai yang kapasitasnya sebesar 3.750 mAh. Honor 8X dilengkapi dengan pemindai sidik jari serta Face Unlock.

Smartphone yang hadir dalam warna hitam, biru dan merah ini dijual seharga Rp3.999.000 secara eksklusif di Shopee, diserta paket bundling khusus. Penjualan perdananya akan dilangsungkan pada 8 November 2018 pukul 12.00. 

Honor 8X dalam varian warna biru dan hitam juga akan tersedia secara offline pada 10 November 2018, di ITC Roxy Mall Jakarta, Plaza Jambu Dua Bogor, Esmart Tangerang dan Bandung Electronic Center.

 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: