Ini spesifikasi Asus ZenBook UM431

Serupa dengan seri ZenBook yang lain, ZenBook UM431DA tampil dengan bodi premium yang ringkas dan ringan.

Ini spesifikasi Asus ZenBook UM431 (Foto: Lely/Tek.id)

Asus memperkenalkan ZenBook baru berseri UM431, laptop premium yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ Mobile terbaru di acara peluncuran bertajuk "My First ZenBook". Perangkat ini sekaligus menjadi laptop seri ZenBook pertama yang menggunakan prosesor AMD.

Asus Zenbook UM431 dirancang menjadi laptop yang ringkas, tipis dan ringan. "Jika kita bandingkan dengan ZenBook yang lain, ini yang pertama pakai CPU AMD, yang akan memberikan performa terbaik," kata Nick Wu - Country Product Manager Asus Indonesia di Jakarta (14/11).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Asus resmi boyong ROG Phone 2, harga mulai dari Rp8,499 juta

Asus ZenFone 5Z kebagian pembaruan Android 10

Kualitas audio ROG Phone II duduki posisi 4 DXOMark


Serupa dengan seri ZenBook yang lain, ZenBook UM431DA tampil dengan bodi premium yang ringkas dan ringan. Memiliki layar 14 inci, laptop ini dirancang dengan panjang 32,4cm, lebar 21,2cm dan ketebalan bodinya 1,59cm. Desain ini diperoleh berkat teknologi NanoEdge Display yang membuat bezel pada layar laptop ini sangat tipis.

Selain NanoEdge Display ZenBook UM431DA hadir dengan fitur ErgoLift Design seperti beberapa varian ZenBook lainnya. Berkat ErgoLift Design, bodi utama ZenBook UM431DA akan terangkat dan membentuk sudut 4,5 derajat saat digunakan. Sudut tersebut membuat posisi keyboard juga ikut miring sehingga kegiatan mengetik menjadi lebih nyaman.

ErgoLift Design juga membuat ZenBook UM431DA memiliki rongga udara ekstra di area pendinginnya. Rongga udara tersebut berfungsi sebagai saluran ekstra yang memungkinkan udara dapat mengalir lebih banyak dari bagian bawah laptop menuju sistem pendinginan. Pada akhirnya, suhu komponen di dalam ZenBook UM431DA bisa lebih terjaga.

Guna menunjang produktivitas pengguna, ZenBook UM431DA dilengkapi keyboard yang masing-masing tombolnya memiliki LED backlight. Artinya, pengguna laptop ini masih dapat mengetik dengan nyaman meski dalam kondisi gelap. Tombol pada keyboard ZenBook UM431DA juga memiliki traveling distance sejauh 1,4mm yang merupakan jarak ideal untuk mengetik.

ZenBook UM431DA dilengkapi dengan pembaca sidik jari yang telah terintegrasi dengan Windows Hello. Melalui fitur ini, pengguna ZenBook UM431DA tak perlu memasukkan password untuk masuk ke sistem Windows 10. Laptop ini juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti Port USB Type-A dan Type-C untuk menghubungkan berbagai perangkat tambahan serta port HDMI output untuk menghubungkan laptop ini dengan perangkat display tambahan. 

Ada juga combo audio jack dan SD card reader untuk kebutuhan transfer data dengan perangkat lain. Soal konektivitas, ZenBook UM431DA memiliki fitur mulai dari dual-band WiFi dan Bluetooth 4.2. Modul WiFi yang digunakan di laptop ini adalah WiFi 5 802.11ac yang cepat dan kompatibel dengan sebagian besar router.

Asus ZenBook UM431DA

Performa ZenBook UM431DA

ZenBook UM431DA merupakan salah satu varian ZenBook pertama yang mengadopsi prosesor AMD Ryzen™ Mobile generasi terbaru. Tak hanya tampil dengan teknologi dan arsitektur pemrosesan terkini, prosesor AMD Ryzen™ Mobile generasi terbaru yang digunakan di ZenBook UM431DA hadir dengan chip grafis terintegrasi Radeon Vega yang powerful sekaligus hemat daya.

ZenBook UM431DA tersedia dalam dua varian prosesor mencakup Ryzen 5 dan Ryzen 7. Dukungan Ryzen 5 3500U menawarkan laptop dengan performa yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Sementara varian dengan prosesor Ryzen 7 3700U sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan performa lebih baik dari sisi pemrosesan data maupun grafis.

Kedua varian itu juga didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 8GB serta penyimpanan PCIe SSD 512GB. Asus ZenBook UM431DA versi Ryzen 5 dijual seharga Rp9.999.000 dan Rp11.299.000 untuk varian Ryzen 7.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: