BlackBerry Key2 muncul di situs TENAA

BlackBerry KeyOne akhirnya akan menjadi seri lawas. Pasalnya, BlackBerry Key2 dirumorkan akan segera diperkenalkan

BlackBerry  Key2 muncul di situs TENAA (Foto: Expert Reviews)

BlackBerry KeyOne akhirnya akan menjadi seri lawas. Pasalnya, seri lanjutannya dirumorkan akan segera diperkenalkan. Aksesoris dari handset itu bahkan telah muncul di situs penyedia aksesoris Skinami. 

Kabarnya perangkat itu akan disebut sebagai BlackBerry Key2. Beberapa bocoran dari smartphone tersebut bahkan secara resmi telah muncul di situs TENAA. Gambar lain yang muncul di Weibo menampilkan layar ponsel yang dipenuhi dengan stiker lucu, sehingga agak menutupi perangkat itu. 


BACA JUGA

CEO BlackBerry: Smartphone lipat terlalu besar dan mahal

BlackBerry tuduh Twitter langgar paten

BlackBerry Ghost bakal disokong baterai 4000 mAh


Gambar itu menunjukkan layar yang ditutupi dengan lapisan pelindung dengan keyboard yang melengkapinya. Namun keyboard itu tampak tidak mengkilap sebagaimana diggunakan BlackBerry KeyOne. Tombol-tombolnya pun terlihat lebih besar dan lebih rata ketimbang pendahulunya.

Gambar itu juga menunjukkan tulisan "not for sale", yang mengindikasikan perangkat itu memang belum dipasarkan. Ada juga bocoran gambar yang tak memperlihatkan bodi perangkat BlackBerry Key2. Rupanya gambar itu merupakan hasil jepretan dari BlackBerry Key2, sebagaimana tercantum dalam watermark gambar itu. Gambar ini juga mengindikasikan bahwa smartphone itu akan disebut sebagai BlackBerry Key2.

Beredar kabar handset ini akan diluncurkan pada Juni mendatang. Rumornya BlackBerry Key2 akan didukung dengan chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan RAM 6GB. Belum diketahui berapa memori internal yang akan melengkapi perangkat itu.

Bocoran lainnya yaitu BlackBerry Key2 yang akan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo pra-install. Menariknya, perangkat ini akan didukung dengan kamera ganda sebagaimana terlihat dalam postingan di TENAA. Jika kabar ini akurat, maka BlackBerry Key2 akan menjadi smartphone pertama BlackBerry yang hadir dengan fitur dual camera seperti smartphone terbaru lainnya. Demikian dilansir Phone Arena (30/4).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: