BlackBerry KEY2 diumumkan bulan depan

Sebuah teaser dari BleckBerry mengindikasikan bahwa mereka akan segera mengumumkan smartphone baru yaitu Key2

BlackBerry KEY2 diumumkan bulan depan

Penerus BlackBerry KEYone, KEY2, bakal diperkenalkan secara resmi pada tanggal 7 Juni mendatang. Dilansir dari Phone Arena (11/5), BlackBerry Mobile, anak perusahaan yang digunakan oleh TCL untuk menjual smartphone bermerek BlackBerry, merilis informasi melalui Twitter.

Postingan tersebut termasuk sebuah teaser dengan tulisan “An Icon Reborn.” Pengumuman tersebut bakal digelar di New York pukul 10 pagi waktu setempat pada tanggal yang telah disebutkan.


BACA JUGA

CEO BlackBerry: Smartphone lipat terlalu besar dan mahal

BlackBerry tuduh Twitter langgar paten

BlackBerry Ghost bakal disokong baterai 4000 mAh


Ada informasi bahwa KEY2 bakal segera diumumkan. Seperti yang telah diketahui, ponsel ini telah menerima sertifikasi dari Wi-Fi Alliance dan Bluetooth SIG. Dalam hal spesifikasi, tersebar bahwa smartphone tersebut akan tetap menggunakan layar berukuran 4,5 inci dan aspect ratio 3:2 seperti versi awalnya. Dikabarkan pula perangkat ini akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Kapasitas RAM yang digunakan adalah 6 GB, artinya lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya.

Kapasitas baterai yang besar pada KEYone akan mengalami sedikit penurunan di KEY2. Hal ini dikarenakan oleh chipset yang digunakannya. Kini KEY2 memiliki kapasitas baterai sebesar 3.360 mAh. Sebagai catatan, KEYone memiliki kapasitas baterai sebesar 3.505 mAh.

Berbeda dengan versi awalnya, gambar-gambar Blackberry KEY2 yang tampak di website regulator China TENAA menunjukkan bahwa smartphone ini akan ditopang dengan konfigurasi kamera ganda (12MP dan 8 MP). Sementara keyboard fisiknya akan dilapisi oleh lapisan matte ketimbang glossy seperti KEYone.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: