Black Shark 2 Pro meluncur di Indonesia 26 Oktober

Smartphone gaming Xiaomi, Black Shark akan segera mendarat di Indonesia. Kabar ini semakin jelas setelah perusahaan mengumumkan rencananya.

Black Shark 2 Pro meluncur di Indonesia 26 Oktober (Foto: TechRadar)

Smartphone gaming XiaomiBlack Shark akan segera mendarat di Indonesia. Kabar ini semakin jelas setelah perusahaan mengumumkan rencananya untuk memboyong smartphone itu ke Tanah Air. 

Black Shark akan memulai debutnya di e-commerce Blibli.com. Tak lama lagi ponsel itu dijadwalkan meluncur pada 26 Oktober 2019. "Black Shark akan secara resmi hadir di pasar mobile gaming Indonesia mulai 26 Oktober 2019 mendatang dan akan tersedia secara eksklusif di blibli.com sebagai mitra e-commerce resmi di Indonesia," demikian pernyataan yang diterima tek.id, Senin (21/10).


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Punya sejumlah fitur, MIUI diklaim capai 279 juta pengguna

Ini bedanya Xiaomi Mi Note 10 Pro dengan Mi Note 10

Apa itu Quick Apps di Xiaomi dan bagaimana cara kerjanya?


Black Shark terbaru yang dirilis perusahaan memiliki seri Black Shark Pro 2 yang diluncurkan di Malaysia awal September lalu. Seri ini lah yang dipastikan diluncurkan di Indonesia.

Soal spesifikasinya, Black Shark hadir dengan layar AMOLED 6,39 inci, pemrosesan visualnya didukung oleh Pixelworks, penyedia solusi pemrosesan visual yang hemat daya. Dapur pacunya ditopang Snapdragon 855 Plus yang dikombinasikan dengan RAM 8GB/128GB atau 12GB/256GB. Black Shark 2 Pro juga dilengkapi GPU terbaru Adreno 640 dan baterai 4.000 mAh.

Ponsel ini juga menghadirkan sentuhan layar dengan latensi terendah di dunia, dimana kecepatan respon dioptimalkan hingga 34,7 milisecond. Ada juga DSP pertama yang digunakan pada smartphone, hingga partisi penghilang panas. Perusahaan mengklaim mampu mengurangi suhu inti pada CPU hingga 14 derajat. 

Desainnya dirancang sedinamis mungkin, menyesuaikan kebutuhan para gamer. Smartphone ini memiliki peredupan DC dan mode Shark Space, yang akan membersihkan semua penggunaan memori di latar belakang, guna mendapatkan efisiensi optimal.

Selain itu Black Shark 2 Pro dilengkapi Master Touch 2.0, dimana para gamer bisa menekan kuat sisi kiri dan kanan pada kedua zona sentuh yang disesuaikan untuk memicu beberapa tindakan di layar hanya dengan menggunakan dua jempol. Ukuran zona sentuhan dan ukuran sensor tekanannya bisa disesuaikan secara langsung oleh pengguna.

Kualitas audionya sendiri diklaim mencapai 1W. Speakernya ditempatkan di bawah ponsel secara tersembunyi dan mampu membuat efek stereo bersama dengan speaker atasnya. 

Black Shark 2 Pro memiliki kamera ganda mencakup sensor Sony IMX 586 48MP dan 13MP. Sementara itu, kamera selfie-nya punya resolusi 20MP. Sebagai gambaran, di Malaysia smartphone ini dijual seharga RM2.499 atau sekitar Rp8,4 juta untuk RAM 8GB. Sedangkan versi RAM 12GB dijual seharga RM2.999 atau sekitar Rp10,1 juta. Belum diketahui berapa harga yang akan dipatok perusahaan untuk Black Shark 2 Pro di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: