sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Kamis, 02 Nov 2017 16:19 WIB

Begini hebatnya spesifikasi Razer Phone

Razer menawarkan smartphone dengan pengalaman hiburan terlengkap.

Awal tahun ini, Razer mengakuisisi perusahaan smartphone Nextbit. Dugaannya, Razer ingin mencoba masuk ke industri smartphone. Dengan mengandalkan keahlian mereka sebagai produsen peripheral game, Razer akhirnya meluncurkan smartphone dengan kemampuan gaming yang hebat.

Razer Phone menggunakan layar seluas 5,72 inci. Panel LCD Sharp IGZO yang mereka gunakan pada seri laptop Razer kembali digunakan untuk Razer Phone. Panel ini memiliki resolusi 2560x1440, sehingga memiliki 500 lebih piksel tiap inci-nya. Selain itu, panel ini memiliki refresh rate hingga 120 Hz, dengan kemampuan variable refresh ketika hanya membutuhkan refresh rate yang lebih rendah.

Razer memilih Qualcomm Snapdragon 835 sebagai otak komputasi, didukung RAM 8 GB LPDDR4 1600 MHZ. Kombinasi ini harusnya memberikan performa tinggi dengan kemampuan multitasking yang hebat. Kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 64 GB serta tersedia slot microSD untuk ruang penyimpanan tambahan.

Karena sudah mengakuisisi THX, Razer cukup paham dengan kulitas audio terbaik. Tak heran, Razer menyematkan DAC untuk speaker eksternal bersertifikat THX pada smartphone-nya. Namun, tampaknya Razer mengikuti tren yang dilakukan beberapa brand besar, yakni menghilangkan port audio 3,5 mm. Razer menyematkan amplifier ganda untuk memberikan pengalaman audio terbaik dari sebuah smartphone.

Untuk urusan kamera, Razer juga memikirkannya cukup matang. Agar bisa bersaing pada tren smartphone high-end, mereka menggunakan konfigurasi dua kamera utama 12 MP. Satu kamera menawarkan kemampuan wide f/1.75, sedangkan kamera satu lagi dengan kemampuan Zoom f/2.6 didukung phase-detection auto-focus dan dua LED flash. Untuk kamera muka, Razer menyematkan sebuah kamera 8 MP f/2.0 untuk kebutuhan selfie.

Razer juga menginginkan daya tahan yang hebat, jadi mereka menanamkan baterai 4.000 mAh. Baterai ini bisa terisi dengan cepat karena sudah mendukung teknologi Qualcomm QuickCharge 4.0+. Untuk saat ini, ponsel ini masih menjalankan Android 7.1.1 dan belum ada informasi lebih lanjut mengenai update ke Android berikutnya.

Meski langsung menawarkan smartphone premium, Razer menawarkannya dengan harga yang kompetitif. Razer Phone sudah tersedia untuk pre-order dimulai hari ini dengan banderol USD699 atau setara dengan Rp9,4 juta. Razer juga akan menawarkan edisi khusus, mengubah logo Razer menjadi abu-abu.

Share
×
tekid
back to top