Acer umumkan hadirnya Swift 5 dan Swift 3

Acer secara resmi mengumumkan hadirnya penerus Swift 3 dan Swift 5 di ajang IFA 2019. Kedua notebook ini akan hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10.

Acer umumkan hadirnya Swift 5 dan Swift 3 Source: Acer

Acer baru saja mengumumkan line up notebook terbarunya di ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman. Kedua notebook terbaru itu masuk dalam seri Swift. Keduanya hadir dengan nama Acer Swift 3 dan Swift 5. Keduanya diklaim membawa peningkatan performa yang signifikan karena didukung prosesor Intel generasi 10 Ice Lake. 

Secara khusus, Acer Swift 5 kabarnya akan tersedia menjelang akhir September ini. Untuk diketahui, Acer menempatkan seri Swift sebagai sebuah laptop super tipis dengan bobot yang sangat ringan. Nah, demikian juga dengan notebook yang diperkenalkan Acer kali ini. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Acer kenalkan jajaran baru laptop ConceptD

Acer buka Exclusive Store, goda pengunjung dengan kursi gaming Predator Thronos

Acer tertarik luncurkan laptop dengan Ryzen mobile 3000


Acer Swift 5 bakal hadir dengan bobot kurang dari 990 gram. Ketebalannya hanya 14,95 mm. Acer bahkan sampai menjuluki notebook ini sebagai notebook 14 inci paling ringan. Pada seri ini, Acer juga menyediakan opsi untuk notebook dengan kartu grafis Nvidia GeForce MX250, berbeda dari seri Acer Swift 5 yang menggunakan grafis Iris Pro milik Intel.

Seperti sudah dijelaskan di atas, Acer Swift 5 hadir dengan prosesor  Intel Core i7-1065G7. Di dalamnya tersemat juga penyimpanan PCIe 512GB. Berbeda dari seri tahun lalu, di seri ini baterainya mampu bertahan selama lebih dari 12,5 jam untuk kebutuhan standar. 

Di samping itu, ada slot USB Type-C, dual-band Intel Wi-Fi 6 dan dukungan untuk Windows Hello melalui pemindai sidik jari. USB Type-C ini sudah mendukung Thunderbolt 3. 

Beralih ke Swift 3, notebook ini akan tersedia pada November tahun ini. Notebook ini hadir dengan bobot 1,2kg dan ketebalan 15,95 inci. Sama seperti Swift 5, versi ini juga akan hadir dengan prosesor Intel Core i7-1065GT. Tersedia pula opsi untuk versi yang menggunakan GPU Nvidia GeForce MX250. 

Ruang penyimpanan notebook ini disediakan sebesar 512GB dengan kapasitas RAM maksimal hingga 16GB. Secara umum, yang membedakan Swift 3 dengan Swift 5 adalah dimensi yang dimilikinya. 

Acer membanderol Swift 5 seharga USD900 atau sekitar Rp12,7 juta. Sementara untuk versi Swift 3 dibanderol dengan harga lebih murah, yakni USD700 atau sekitar Rp9,9 juta. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: