sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Kamis, 14 Des 2023 19:12 WIB

Samsung daftarkan paten ‘layar expandable’ untuk perangkat masa depan

Kedua paten tersebut disertai dengan beberapa deskripsi, yang menegaskan bahwa itu adalah layar OLED untuk ponsel pintar, perangkat AR, dan peralatan layar besar lainnya.

Samsung daftarkan paten ‘layar expandable’ untuk perangkat masa depan

Setelah pendaftaran merek dagang Flex Magic dan Flex Magic Pixel di Korea Selatan, produk ini juga muncul di situs web daftar merek dagang Eropa, EUIPO. Kedua paten tersebut disertai dengan beberapa deskripsi, yang menegaskan bahwa itu adalah layar OLED untuk ponsel pintar, perangkat AR, dan peralatan layar besar lainnya.

Selain nama paten, perusahaan itu juga mengajukan merek dagang logo yang menggambarkan teks “Flex Magic Pixel” dengan objek persegi di tengahnya. Dilansir dari Gizmochina (14/12), ada paten lain dengan teks “Flex magic” dan objek serupa di tengahnya.

Ini tampaknya merupakan panel layar OLED untuk monitor video, televisi, ponsel pintar, perangkat wearable, kacamata pintar, kacamata AR, dan monitor tablet. Yang penting, ini diberi label sebagai “layar yang dapat diperluas untuk ponsel cerdas” dan “ponsel pintar berbentuk jam tangan”. Mengingat deskripsinya, kita sudah hampir mencapai ketersediaan massal teknologi layar yang dapat diperluas (expandable).

Beberapa proyek sudah terlihat, khususnya perangkat Flex Note yang dipamerkan pada SID 2022 Display Week yang diadakan di San Jose California, AS, tahun lalu. Ada lagi konsep perangkat genggam Samsung Flex Gaming yang dipamerkan di CES 2023. Seorang staf mendemonstrasikan layar lipat dengan periferi pengontrol.

Kemunculan merek dagang Flex Magic Pixel dan Flex Magic di EUIPO dan Badan Sertifikasi Korea Selatan menegaskan sesuatu yang istimewa dengan layar expandable pada tahun 2024. Produk AR sudah ada di pasaran, tetapi ponsel baru mungkin mendekati kenyataan.

Mungkin ada beberapa kasus penggunaan untuk layar expandable, karena hal ini dapat mengubah faktor bentuk standar beberapa perangkat elektronik. Ini mungkin merupakan sebuah evolusi, terutama untuk ponsel.

Share
×
tekid
back to top