sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
Kamis, 05 Des 2019 18:41 WIB

Robot ini bisa bermain dengan kucing

Robot ini dapat berputar-putar berkat sepasang roda, serta dapat menghibur hewan peliharaan menggunakan kombinasi lampu, suara, dan bulu di kepalanya.

Robot ini bisa bermain dengan kucing

Kamera pengawas biasanya memantau suatu ruangan agar membawa rasa lebih aman di rumah atau tempat kerja. Tetapi kini kamera pengintai dapat digunakan untuk memata-matai hewan peliharaan sehingga bisa mengetahui apa yang dilakukannya ketika kamu sedang tidak ada di rumah.

Dilansir dari The Verge (4/12), kamera tersebut diberi nama Ebo, merupakan sebuah robot yang dapat menyiarkan video HD secara langsung hewa peliharaan ke ponsel pengguna dan bahkan dilkaim mampu melacak hitungan langkah hariannya.

Meski Ebo bisa dibilang tidak mewakili secara langsung konsep baru dalam teknologi hewan peliharaan, tetapi robot ini diinformasikan menggabungkan fitur dari sejumlah produk yang telah ada sebelumnya. Robot ini dapat berputar-putar berkat sepasang roda, serta dapat menghibur hewan peliharaan menggunakan kombinasi lampu, suara, dan bulu di kepalanya.

Kamera berjalan ini dapat mengambil foto dan merekam video. Selain itu, ketika dipasangkan dengan ‘kerah’ tambahan, bahkan kameranya bisa memberi tahu sang pemilik, berapa banyak latihan harian yang dilakukan oleh sang kucing.

Bisa dibilang robot ini adalah paket kamera pengawas hewan peliharaan yang cukup lengkap. Pengguna bahkan dapat mengatur jadwal untuk aktivitas Ebo. Perusahaan tersebut menginformasikan, robot pengawas ini dapat berjalan secara otomatis ke tempat pengisian daya saat baterainya habis.

James Vincent dari The Verge mengatakan dirinya agak sedikit skeptis bahwa Ebo bisa terus menjaga ketertarikan kucing dalam waktu yang lama. Pasalnya, begitu kucing sudah mulai terbiasa dengan robot aneh (atau hewan peliharaan lainnya), mereka cenderung mengabaikannya. Namun ini dapat bervariasi tergantung dari sifat kucing masing-masing.

Share
×
img
×
tekid
back to top