Pikap listrik Tesla punya opsi tenaga surya

Musk mengungkapkan bahwa Tesla berencana untuk membuat versi Cybertruck yang memiliki panel surya di bagian belakangnya. 

Pikap listrik Tesla punya opsi tenaga surya Source: Techcrunch

Tesla baru saja mengumumkan truk pikap listrik yang bernama Cybertruck. Sesuai dengan namanya, truk listrik ini sekilas tampil seperti truk dalam film-film sains fiksi. Sayangnya, selain ketahanan baterai dan daya angkutnya, Elon Musk tidak banyak mengungkapkan detail mengenai Cybertruck. 

Namun Elon Musk perlahan-lahan mulai membongkar detail mengenai truk terbaru Tesla itu. Melalui Twitter, ia mengungkapkan bahwa Tesla berencana untuk membuat versi Cybertruck yang memiliki panel surya di bagian belakangnya. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Kepolisian Dubai akan gunakan Tesla Cybertruck untuk patroli

Akhirnya Tesla umumkan truk listrik, punya jarak tempuh hingga 800 km

Mobil Tesla kini bisa deteksi kerucut jalan raya


Seperti diketahui, Cybertruck memiliki dimensi yang panjang, dengan sudut-sudut tajam pada beberapa bagian. Nah, bagian belakangnya, memiliki dimensi yang lebar dan datar. Sekilas panel surya tampaknya akan cocok ditempatkan di sana. 

Dalam cuitan yang sama, Musk juga menyebut bahwa desain panel surya tersebut akan mampu menghasilkan daya yang setara dengan jarak 24km dalam proses charging selama satu hari. Tidak hanya itu, dengan penambahan bagian yang dapat dilipat, panel surya ini mampu mengumpulkan daya setara dengan 48-64 km dalam proses pengiisian yang sama. 

Sejauh ini masih banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah bagi Tesla terkait panel surya tersebut. Misalnya, berapa harga yang akan ditawarkan, bagaimana desain yang akan diberikan atau kapan panel surya ini akan meluncur, sebagaimana dilansir dari TechCrunch (23/11).  

Perlu diketahui juga bahwa Tesla membangun Cybertruck menggunakan material stainless steel yang amat kuat. Material yang sama juga digunakan SpaceX untuk membangun pesawat ruang angkasa Starship. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: