sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
Jumat, 17 Nov 2023 14:52 WIB

Mobil listrik Xiaomi akan dirilis pada pertengahan tahun depan

Xiaomi Auto ditetapkan untuk peluncuran resmi pada paruh pertama tahun 2024. Mobil listrik yang diumumkan adalah SU7.

Mobil listrik Xiaomi akan dirilis pada pertengahan tahun depan

Xiaomi bersiap menghadapi kancah kendaraan listrik (EV) dengan modelnya yang sangat dinanti, SU7. Baru-baru ini, gambar pertama SU7 muncul melalui badan pengawas pemerintah Tiongkok, menimbulkan kegembiraan menjelang debut publik yang dijadwalkan pada paruh pertama tahun 2024.

Sebagai langkah strategis, Xiaomi memilih untuk tidak mengawasi produksi langsung EV tersebut. Sebaliknya, tanggung jawab ini telah dipercayakan kepada Beijing Automotive Industry Holding Co. (BAIC), sebuah produsen mobil terkemuka milik pemerintah Tiongkok. Kolaborasi ini, yang membenarkan spekulasi sebelumnya, menempatkan BAIC sebagai mitra manufaktur utama untuk terjunnya Xiaomi ke bidang kompetitif kendaraan listrik.

Lu Weibing, partner dan presiden Xiaomi Group, memberikan wawasan tentang kemajuan Xiaomi Auto, mengungkapkan bahwa kemajuannya telah melampaui ekspektasi. Peluncuran resminya, yang dijadwalkan pada paruh pertama tahun depan, sangat dinantikan oleh para penggemar teknologi dan pengamat industri otomotif.

Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi meluncurkan gambar kendaraan Xiaomi yang akan datang, SU7. Dilansir dari Gizmochina (17/11), sedan yang diduga memiliki ciri khas coupe ini menampilkan desain khas dengan gril tertutup dan modul lampu depan tajam.

Bagian belakang mobil dihiasi logo ikonik “Xiaomi” di kiri bawah ekor, disertai lampu belakang panjang yang mencolok. Informasi deklarasi menetapkan bahwa kendaraan tersebut diserahkan oleh Beijing Automotive Group Off-road Vehicle Co., Ltd.

Usaha Xiaomi di pasar otomotif sejalan dengan strategi perusahaan yang lebih luas untuk menjadikan dirinya sebagai pemain inti di berbagai domain teknologi. Langkah strategis ini menggarisbawahi komitmen Xiaomi untuk mendorong batas-batas inovasi dan mendiversifikasi penawaran produknya.

Saat Xiaomi Auto bersiap untuk peluncuran resminya, dunia teknologi dengan penuh semangat menantikan kemunculan pemain baru di lanskap kendaraan listrik. SU7, dengan desain unik dan kemitraan manufaktur strategis, siap berkontribusi pada pasar kendaraan listrik yang berkembang pesat.

Share
×
tekid
back to top