Jumlah Like di Instagram akan tidak sebanyak aslinya

Nantinya instagram akan menyembunyikan jumlah Like sebenarnya. Tetapi jumlah Like sebenarnya tetap akan terlihat pada akun pengguna.

Jumlah Like di Instagram akan tidak sebanyak aslinya Source: Pexels

Kemungkinan sebentar lagi pengguna Instagram tidak akan melihat berapa banyak orang yang menyukai (Like) postingan sebuah foto. Pasalnya, platform sosial media tersebut telah mempertimbangkan untuk menyembunyikan jumlah Like di foto yang diunggah.

Seorang informan Jane Wong mengatakan bahwa Instagram ingin follower untuk fokus pada apa yang dibagikan, bukan berapa banyak yang menyukai postingan. Jumlah Like sebenarnya hanya dapat dilihat oleh si pemilik akun Instagram.


BACA JUGA

49 juta data influencer Instagram bocor ke publik

10 Caption Instagram kece untuk para kembar

Aplikasi Instagram Direct bakal dihilangkan


Instagram mengatakan bahwa mereka belum menguji fitur tersebut. Dalam sebuah pernyataan, juru bicara mereka mengatakan “Kami tidak menguji fitur tersebut saat ini, tetapi mengeksplorasi cara untuk mengurangi tekanan pada Instagram adalah sesuatu yang selalu kami pikirkan.”

Detil pengujian ini hadir beberapa hari setelah Independent mengindikasikan Kantor Komisaris Informasi Inggris telah merekomendasikan platform sosial media, seperti Instagram dan Snapchat, menawarkan opsi untuk mematikan fitur Like yang mendorong pengguna untuk terus memposting. Agensi ini melarang fitur tersebut demi melindungi keselamatan dan privasi pengguna.

Keputusan ini akan menjadi perubahan yang memiliki efek positif pada pengguna. Perasaan yang muncul saat mendapatkan sejumlah Like atau tampil terkenal bisa sangat merugikan. Sebuah studi di Inggris pada tahun 2017 menemukan bahwa dari lima jejaring sosial utama, Instagram adalah yang paling berbahaya bagi kesehatan mental kaum muda.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: