Instagram aktifkan fitur Reminder untuk belanja fashion

Tidak dipungkiri kalau banyak vendor fashion yang melakukan promosi di Instagram. Untuk itu, perusahaan menghadirkan fitur reminder bagi para vendor tersebut ketika hendak meluncurkan produk baru.

Instagram aktifkan fitur Reminder untuk belanja fashion Source: Google

Instagram telah menjelma menjadi salah satu platform rujukan untuk mencari model fashion. Karena itu, banyak merek yang menggunakan platform ini sebagai tempat pemasaran produk mereka. Seolah menanggapi  tren tersebut, Instagram kini bakal memudahkan para pebisnis untuk menjual produknya dengan sebuah fitur baru bernama reminder.

Dilansir dari Hypebeast (1/10), ide untuk menghadirkan fitur reminder ini awalnya diuji dengan serangkaian percobaan. Uji coba dilakukan dengan menjual sebuah T-shirt di Chinatown secara eksklusif. Pembelian hanya dapat dilakukan di aplikasi Instagram. T-shirt itu ternyata terjual habis dalam hitungan detik. Dari sinilah ide fitur reminder muncul. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tips menyimpan filter kreator di Instagram Stories

Instagram hadirkan podcast gratis untuk pengusaha muda

Caption Instagram kece sambut Halloween


“Kami tahu dari budaya sneaker bahwa orang-orang duduk dan menunggu dan menyegarkan halaman berulang-ulang sampai mereka dapat membeli,” ujar kepala mode Instagram, Eva Chen. 

Konsepnya akan seperti ini, sebuah merek dapat menambahkan stiker reminder ke pengumuman peluncuran baru di Instagram Story. Tak hanya itu, mereka juga dapat membuat tag tanggal pada foto di feed mereka. Ketika ada pengguna yang tertarik, mereka akan diminta untuk mengaktifkan reminder tersebut. 

Nantinya para pengguna yang sudah mengaktifkan reminder, akan menerima pemberitahun 15 sebelum peluncuran dilakukan. Selanjutnya mereka dapat melakukan pembelian langsung dari aplikasi Instagram. 

Sayangnya, fitur ini baru tersedia di kawasan Amerika Serikat saja. Itu pun baru terbatas pada 30 merek tertentu, termasuk Adidas dan Levi’s. Perusahaan ini sendiri berencana untuk menghadirkan sejumlah merek lain dalam beberapa bulan mendatang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: