sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 25 Jul 2018 19:15 WIB

Apa itu Keke challenge?

Ketika tren Mannequin challenge dan Ice Bucket challenge tak viral lagi, terbitlah Keke challenge di Instagram

Apa itu Keke challenge?
Source: Time

Tren challange memang selalu berganti di media sosial, termasuk di Instagram. Setelah Mannequin challenge dan Ice Bucket challenge yang sempat viral di Instagram, kini terdapat challenge terbaru yang diberi nama dengan Keke challenge atau In My Feelings challenge.

Challenge ini mengharuskan kita untuk keluar dari mobil seketika, membiarkan pintu mobil terbuka, dan mulai menari mengikuti iringan lagu Drake yang berjudul “In My Feelings”. Jadi, Anda diharuskan tetap menari dan sebisa mungkin mengikuti mobil tersebut yang sedang melaju perlahan.

Bagaimana challenge ini dimulai?

Dilansir dari Vogue (25/7), Popularitas Keke challenge ini dimulai setelah komedian bernama Shiggy mengunggah video di akun Instagram-nya. Dalam postingannya tersebut Shiggy keluar dari mobil, membiarkan pintu mobilnya terbuka, dan menari di tengah jalan sambil mengikuti iringan lagu Drake “In My Feelings”.

Setelah postingan Shiggy tersebut, langsung membuat banyak pengguna Instagram yang berlomba mengikuti tariannya dengan memakai hashtag #DoTheShiggy, #InMyFeelingsChallenge, dan #KekeChallenge.

Akankah booming di Indonesia?

Hari ini, (25/7), kami menelusuri hashtag #KekeChallenge di Instagram dan mendapatkan 91.196 kiriman dari seluruh dunia. Di Indonesia pun banyak yang mulai mengikuti challenge ini, mulai dari anak-anak hingga orang tua. Bahkan, seorang ibu hamil pun juga mengikuti Keke challenge ini dengan gerakannya yang lincah.

Challenge ini juga viral di antara para selebgram. Tengok saja akun Instagram dari selebgram Ria Ricis yang ikut melakukan Keke challenge. Dalam postingannya, Ria memamerkan bagaimana dia menari di pinggir jalan sembari mengikuti pergerakan mobil dan iringan lagu “In My Feelings”.

Sayangnya, kini mengikuti Keke challenge bisa mengakibatkan kita masuk ke jeruji penjara di beberapa negara. Dilansir dari Bloomberg (24/7), Kementrian Dalam Negeri Mesir mengatakan bahwa mengikuti Keke challenge bisa terkena denda hingga GBP3000 atau setara USD167 (Rp2,4 juta), dan hukuman satu tahun penjara. Pasalnya challenge tersebut dianggap mampu mengakibatkan cedera atau kematian.

Bukan hanya Mesir yang melarang Keke challenge tersebut, karena kepolisian Abu Dhabi telah menangkap tiga influencer media sosial. Mereka bertiga ditangkap setelah memposting video yang sedang melakukan tantangan menari tersebut. Mereka ditangkap karena telah dianggap membahayakan nyawa orang lain dan terkait dengan menyinggung moral publik.

Tampaknya Keke challenge ini memang cukup menghibur, namun tak dipungkiri pula hal ini bisa membahayakan banyak orang. Pasalnya tantangan ini juga diketahui telah memakan beberapa korban jiwa. Hal ini disebabkan mereka yang terlalu seru menari di tengah jalan, sampai-sampai mereka tidak menyadari terdapat kendaraan lain yang melintas dan menabraknya.

Saran kami, jangan lakukan challenge yang satu ini!

Share
×
tekid
back to top