Siap meluncur, TikTok Music bakal saingi Spotify dan Apple Music

Oleh: Litalia Putri - Senin, 01 Agst 2022 14:38 WIB

Melalui platform streaming musik yang akan rilis, TikTok disebut bakal bersaing dengan Spotify dan Apple Music.

pixabay

Perusahaan induk TikTok, ByteDance, dikabarkan tengah merambah ke bisnis streaming musik dengan meluncurkan layanan TikTok Music. Dari informasi tersebut, tampaknya raksasa teknologi asal Tiongkok ini  akan bersaing dengan perusahaan streaming musik AS yakni Spotify dan Apple Music

ByteDance dilaporkan telah mengajukan aplikasi merek dagang untuk TikTok Music di Amerika pada Mei lalu. Dikutip dari The Verge (1/8), perusahaan induk TikTok ini diketahui telah mengajukan merek dagang TikTok Music di Australia pada November 2021.

Platform TikTok Music diprediksi akan meluncur dalam bentuk aplikasi berbasis mobile dan web. Techradar mengungkap, hal ini dapat memungkinkan pengguna untuk membeli, memutar, berbagi serta mengunduh musik yang diinginkan. 

Aplikasi TikTok Music disebut mempunyai kemampuan agar pengguna dapat membuat, berbagi dan merekomendasikan daftar putar. Layanan ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan live streaming audio sekaligus video

Kabarnya, pengguna dapat mengedit dan mengunggah foto sampul dari playlist musik yang diunggah. Mereka juga bisa memberikan komentar pada musik/lagu/album yang telah diunggah tersebut.