Bangkitkan semangat membaca buku, TikTok dan Gramedia kembali gelar kampanye #SerunyaMembaca

Oleh: Litalia Putri - Kamis, 07 Jul 2022 10:03 WIB

TikTok kembali berkolaborasi dengan Gramedia untuk mengadakan kampanye #SerunyaMembaca di platform media sosial mereka.

Platform media sosial TikTok baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan Gramedia untuk mengadakan kampanye #SerunyaMembaca. Pada kegiatan yang diadakan kedua kali ini, TikTok dan Gramedia turut menggandeng sebuah organisasi sosial yang berfokus pada perpustakaan anak di daerah Indonesia bagian Timur yaitu Taman Bacaan Pelangi. 

Kampanye bertajuk #SerunyaMembaca ini dilaksanakan seiring dengan bertambahnya jumlah konten edukatif yang terdapat pada platform video pendek asal Tiongkok tersebut. Ini juga termasuk konten seputar rekomendasi buku bacaan yang ada di TikTok. 

"Beberapa tahun belakangan ini, kami melihat peningkatan yang cukup pesat pada kategori konten edukasi, termasuk konten rekomendasi buku,” ujar Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead TikTok Indonesia lewat Zoom Meeting (6/7). 

Kevin menambahkan, partisipasi aktif dari pengguna aplikasi video pendek dari ByteDance mengenai konten buku juga terlihat melalui tagar #SerunyaMembaca yang berhasil mengumpulkan dua miliar views. Oleh karena itu, mereka kembali menyelenggarakan kampanye #SerunyaMembaca untuk menyediakan wadah bagi komunitas TikTok agar mendapatkan inspirasi buku bacaan yang bermanfaat.

“Kami sangat senang bisa kembali berkolaborasi dengan Gramedia dan menggandeng Taman Bacaan Pelangi untuk bersama menyebarkan semangat baca sekaligus memperluas akses buku bagi masyarakat Indonesia,” kata Kevin.