Tesla rilis video Cybertruck, bedah seluruh fitur canggihnya

Oleh: Bennartho Denys Rapoho - Selasa, 09 Jan 2024 20:17 WIB

Tesla baru saja mengunggah video cuplikan yang menunjukkan berbagai macam fitur serta keunggulan yang dimiliki oleh produk kendaraan listriknya yakni Cybertruck.

Tesla akhirnya mengunggah video yang menampilkan berbagai macam fitur dan keunggulan Cybertruck, salah satunya yakni tahan benturan. Kendaraan listrik yang diklaim ramah lingkungan itu tidak hanya menawarkan fitur seperti truk pada umumnya, sebab dari tampilannya saja sudah sangat mencolok berbeda.

Melalui YouTube (9/1), Tesla menunjukkan bahwa Cybertruck mampu bertahan dari segala jenis benturan mulai dari dipalu hingga dilempari kaca. Selain itu, mobil listrik ini juga menyediakan bagasi tersembunyi yang sangat aman untuk menyimpan barang berharga.

Cybertruck juga memiliki power outlet hingga 120 V/240 V yang sangat mumpuni sebagai tenaga pendorong dan penunjang fasilitas lainnya. Ditambah ada fungsi layar monitor touchscreen berukuran 9,4 inci di dalam kabinnya demi mempermudah pengaturan bagi pengemudi.

Total mobil listrik ini juga telah dilengkapi 15 speaker untuk menghasilkan suara berkualitas tinggi yang cocok untuk menemani perjalanan. Terlebih, ada 2 subwoofers yang mampu mengoptimalkan volume suara rendah sekalipun supaya tetap enak didengar.

Dalam video tersebut, Tesla juga menyebut adanya penambahan fitur user interface terbaru pada truk listrik satu ini. Bahkan Cybertruck mampu menarik beban hingga 4,9 ton tanpa kendala apapun terutama dalam kondisi jalanan normal.