Startup asal Indonesia, Pomona mendapatkan pendanaan seri A-2

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 24 Jul 2019 14:12 WIB

Dikabarkan, Pomona kembali mendapatkan pendanaan seri A-2 dari beberapa venture besar dengan nilai Rp42 miliar.

Pomona, perusahaan rintisan Indonesia yang menciptakan perangkat lunak pemasaran dan penjualan omnichannel untuk beberapa merek konsumen, hari ini mengumumkan telah mendapat pendanaan Seri A-2 sebesar USD3 juta atau Rp 42 miliar yang dipimpin oleh Vynn Capital. Pendanaan ini juga termasuk partisipasi dari investor baru Ventech China dan Amand Ventures, serta Stellar Kapital dan Central Capital Ventura yang ikut bergabung kembali.

Setelah sebelumnya perusahaan tersebut telah mengikuti putaran pra-A yang dirahasiakan, Pomona yang merupakan perusahaan startup asal Indonesia kembali mendapatkan pendanaan yang cukup serius.

Satu pendiri dan CEO Benz Budiman menjelaskan, setelah mendapatkan pendanaan, mereka dapat melakukan ekspansi bisnis mereka. Saat ini, perusahaan bekerja dengan lebih dari 50 merek, termasuk Unilever, Japfa, Presiden ABC, Sosro, Frisian Flag dan Sungai Budi.

“Untuk merek, kami ingin memberikan lebih banyak informasi dan poin data sehingga mereka dapat lebih memahami konsumen lokal Indonesia dan menyesuaikan strategi keterlibatan mereka untuk meningkatkan efisiensi penjangkauan, memangkas biaya dan lebih baik memenuhi kebutuhan mereka,” kata Benz, seperti dikutip dari laman Techcrunch (24/7/2019).

Perusahaan ini juga memiliki rencana untuk berekspansi ke pasar baru di Asia Tenggara, tetapi saat ini mereka masih menyembunyikan negara mana saja yang mereka incar.

Tag