Remarketing: membuat email marketing yang “dibaca”

Oleh: S. A. Bardan Almahdali - Senin, 15 Jan 2018 17:47 WIB

Membuat email marketing tidak bisa sembarangan, ini hal yang harus diperhatikan

Apabila anda adalah seorang marketer (Pemasar), sudah pasti anda mengetahu beberapa hal mengenai email marketing. Karena sebenarnya email marketing pun termasuk salah satu marketing tool yang sangat penting belakangan ini.

Tujuan email marketing adalah untuk membuat promosi produk atau jasa melalui surat elektronik (email), sehingga produk dan jasa yang kita tawarkan diketahui pelanggan dan pengguna.

Berikut adalah email marketing seperti apa yang “dibaca” dan dibutuhkan oleh pengguna dan pelanggan.

Cara Menjalankan Email Marketing

Apa yang kita butuhkan untuk menjalankan email marketing? Untuk menjalankan promosi melalui email, kita harus memiliki strategi, karena jika tidak maka kemungkinan email pemasaran yang kita jalankan tidak akan membuahkan hasil. Yang Anda butuhkan untuk menjalankan email marketing adalah:

1. Buatlah pesan secara personal

Personal disini maksudnya adalah bukan mengirimkan email satu persatu tapi anda harus berpatokan pada data pelanggan yang dimiliki. Sapalah pelanggan dengan nama mereka, contohnya “Dear Jennifer” bukan dengan “Dear Valued Customer”. Personalisasi email dengan menyebut nama seperti ini akan meningkatkan open rates sekitar 16 persen menurut Experian, sebuah perusahaan riset marketing.

Tag