Prank di Twitter bikin pengguna tak bisa akses akun

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 27 Mar 2019 20:20 WIB

Prank itu muncul sejak Senin lalu. Hal yang membuat prank itu viral adalah karena munculnya informasi hoaks yang jika diikuti, akan mampu mengubah linimasa Twitter mereka menjadi berwarna.

(Foto: Clearpoint)

Twitter telah memperingatkan pengguna untuk tak terlibat dengan prank yang tengah viral di platform-nya. Pasalnya jika pengguna mengikuti prank tersebut, akun mereka akan terkunci sehingga mereka kesulitan untuk mengaksesnya.

Prank itu muncul sejak Senin lalu. Prank itu bisa jadi viral karena munculnya informasi hoaks tentang kemampuan mengubah linimasa Twitter mereka menjadi berwarna. Syaratnya, pengguna diminta untuk mengubah tahun kelahiran mereka menjadi tahun 2007. 

Tak disangka, cuitan awal itu mendapat respon yang banyak hingga di-retweet lebih dari 13 ribu kali. Sayangnya, klaim dari cuitan itu tak terbukti. Dampaknya justru membuat pengguna terjebak dan tak bisa mengakses akun mereka kembali. 

"Sial, mengubah tanggal lahir Anda ke 2007 membuat feed Twitter Anda yang penuh warna menghilang," kata salah seorang warganet.

damn changing your birth year to 2007 makes your twitter feed all colourful we been missin out