Pantau aktivitas olahraga Anda dengan aplikasi Strava

Oleh: Tek ID - Minggu, 11 Okt 2020 11:16 WIB

Bagi yang hobi olahraga kalian bisa mengandalkan aplikasi pelacak aktivitas olahraga yang menggabungkan fitur jejaring sosial dengan berbasis GPS.

Bagi yang gemar berolahraga, pasti akan selalu menyempatkan diri untuk mengolah tubuh di waktu luang atau saat hari libur. Umumnya, olahraga yang paling mudah dan sering dilakukan adalah dengan berjalan kaki, berlari, juga bersepeda. Selain murah, beberapa contoh olahraga tadi cenderung bisa dilakukan di mana saja.

Agar tetap konsisten, Anda bisa memantau aktivitas olahraga Anda dengan mudah melalui smartphone. Saat ini banyak aplikasi olahraga tersedia di toko aplikasi Android juga iOS, salah satunya Strava. Aplikasi pelacak aktivitas olahraga berbasis GPS.

Menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunduhnya dari toko aplikasi, instal (pasang) dan masukan data-data yang diminta. Ketika sudah terpasang Anda bisa memilih jenis olahraga yang paling Anda suka atau sering Anda lakukan.

Karena berbasis GPS, aplikasi ini memerlukan smartphone untuk bisa memantau aktivitas olahraga yang Anda lakukan. Kemudian ketuk ikon ‘Record’ untuk mulai merekam aktivitas olahraga Anda. Aplikasi ini akan mencatat beberapa informasi penting saat Anda mulai berolahraga, seperti rute yang ditempuh, jarak, kecepatan, waktu, kalori yang terbakar, dan rata-rata detak jantung Anda.

Editor