NTT DATA dan AWS Bangun Contact Center Berbasis AI, Ubah Layanan Pelanggan Jadi Lebih Cerdas dan Personal
NTT DATA dan AWS berkolaborasi menghadirkan contact center berbasis AI untuk mempercepat transformasi digital dan tingkatkan kepuasan pelanggan.
Perusahaan teknologi global NTT DATA menggandeng Amazon Web Services (AWS) menghadirkan contact center berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang meningkatkan pengalaman dan kepuasan pelanggan lintas industri.
Kolaborasi strategis ini diwujudkan melalui penandatanganan Strategic Collaboration Agreement (SCA) antara kedua perusahaan, memanfaatkan teknologi cloud-native Amazon Connect sebagai fondasi solusi.
Lewat kerja sama ini, NTT DATA memperkenalkan platform Managed Customer Experience (MCX) for Connect, sistem modular yang memadukan pengalaman lebih dari 30 tahun di industri layanan pelanggan dengan kekuatan cloud dan AI milik AWS.
Solusi ini memungkinkan perusahaan di berbagai sektor, dari keuangan hingga ritel, untuk mempercepat transformasi digital dan menciptakan interaksi pelanggan yang lebih personal, cepat, serta berbasis data.
"Perjanjian kolaborasi strategis dengan AWS ini merupakan momen penting dalam misi kami memodernisasi pengalaman pelanggan di era AI-first," ujar Sashen Naidu, Global VP of Customer Experience NTT DATA.