Lupakan kacamata AR, Mojo Vision kembangkan kontak lensa AR

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 17 Jan 2020 10:01 WIB

Kontak lensa AR milik Mojo Vision ini diposisikan sebagai alat bantu untuk gangguan penglihatan seperti glaukoma dan rabun senja.

Mojo Lens

Apple dan beberapa perusahaan lain saat ini sedang mengembangkan teknologi kacamata Augmented Reality milik mereka sendiri. Hal ini dilakukan karena beberapa pihak menyebut, teknologi AR adalah teknologi yang akan umum hadir di masa depan.

Namun, ketika para perusahaan besar masih berkutat membuat kacamata AR. sebuah startup bernama Mojo Vision sudah selangkah lebih maju. Mereka saat ini sedang mengembangkan sebuah kontak lensa yang memiliki teknologi AR.

Mereka pun baru-baru ini memamerkan karya mereka dan memberikan sedikit gambaran mengenai bagaimana lensa ini bekerja. Mojo Vision merilis demo yang terdiri dari teks hijau yang dilapis pada objek dunia nyata, sementara kontak lensa tersebut dijepit oleh alat khusus.

“Dan melalui titik hijau bercahaya seukuran pin, saya melihat teks, ditampilkan dalam demo loop. Waktu. Skor olahraga. Cuaca. Data kesehatan, seperti detak jantung. Pesan, seolah dikirim dari teman,” kata perwakilan Mojo Vision, seperti dikutip dari 9to5Google (17/1/2020).