Masih tahap beta, login WhatsApp bakal bisa pakai email

Oleh: Zhafira Chlistina - Senin, 04 Sep 2023 15:55 WIB

Dalam pembaruan terkini, yang dapat diakses melalui Program Beta Google Play, sebuah fitur sedang dikembangkan untuk login menggunakan alamat email pengguna. 

WhatsApp memperkenalkan sederet fitur inovatif untuk meningkatkan keamanan aplikasi secara signifikan, menjadikannya lebih aman dibandingkan satu atau dua tahun terakhir. 

Dalam pembaruan terkini, yang dapat diakses melalui Program Beta Google Play sebagai versi 2.23.18.19, sebuah fitur sedang dikembangkan untuk memverifikasi alamat email pengguna. 

Dilansir dari Gizmochina (4/9), fitur saat ini diketahui masih dalam pengembangan. Dilaporkan oleh WABetaInfo, tangkapan layar dari versi beta ini memperlihatkan halaman untuk verifikasi email. 

Meskipun fungsi pastinya masih belum jelas, ada spekulasi bahwa fitur tersebut mungkin menawarkan metode tambahan kepada pengguna untuk mengakses akun WhatsApp mereka melalui konfirmasi email. 

Penggunaan fitur ini bisa sangat luas. Jika pengguna tidak dapat masuk (login) karena masalah SMS, atau jika ponsel atau kartu SIM hilang, verifikasi email ini dapat membantu.