Jack Ma desak Facebook tangani pencurian data

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 10 Apr 2018 10:29 WIB

Pendiri dan CEO Alibaba, Jack Ma mendesak Facebook untuk mengatasi masalah pencurian data pengguna yang belum lama ini terungkap

(Foto: Bloomberg)

Pendiri dan CEO Alibaba, Jack Ma mendesak Facebook untuk mengatasi masalah pencurian data pengguna yang belum lama ini terungkap. Hal tersebut disampaikan Jack Ma kala ditanya terkait isu privasi Facebook dalam Forum Boao untuk Asia, di China.

Pada awalnya Ma tampak menahan diri untuk tak membahas masalah itu. Namun akhirnya dia memberikan tanggapannya.

"Saya tidak akan berkomentar tentang Facebook, tetapi saya akan mengatakan bahwa Facebook, 15 tahun yang lalu, mereka tidak pernah mengharapkan hal ini tumbuh seperti itu... Manajemen senior harus bertanggungjawab," kata Jack Ma.

Lain halnya dengan CEO Apple, Tim Cook, tanggapan dari Jack Ma tampak lebih bijak. Ia menyatakan bahwa dengan banyaknya orang yang berkumpul, menggunakan Facebook akan besar pula kemungkinan munculnya masalah yang tak disadari sebelumnya.

"Benar, itu seperti jaringan sosial, ada dua miliar orang yang menggunakannya. Jadi semua masalah yang mereka tidak sadari muncul. Sudah saatnya kita memperbaikinya... Tapi saya pikir masalahnya akan terpecahkan, kita tidak boleh menghentikan perusahaan karena masalah ini," kata Ma mengutarakan tanggapannya.