Instagram uji fitur pesan yang dapat menghilang

Oleh: Hieronimus Patardo - Jumat, 20 Mar 2020 09:37 WIB

Instagram didapati sedang menguji fitur pesan yang dapat menghilang. Sayangnya fitur ini baru sebatas uji coba saja.

Source: Google

Instagram dilaporkan sedang mengerjakan sebuah fitur baru di aplikasinya. Fitur ini diketahui hadir dengan bentuk pesan yang dapat menghilang. Kehadiran fitur ini pertama kali dikeetahui oleh Jane Manchun Wong. 

Seperti biasa, Jane Manchun Wong kerap membocorkan beberapa fitur aplikasi yang belum dirilis. Demikian pula dengan kali ini. Dalam aplikasi Instagram untuk Android, Wong mendapati sebuah kode dengan label emoji “speak no evil”. 

Wong kemudian mendemonstrasikan bagaimana fitur ini akan hadir. Tampaknya fitur ini hanya dapat bekerja jika pengguna memasuki mode gelap ketika membuka Direct Message di Instagram. Ketika pesan dalam mode gelap itu ditutup, pesan yang terkirim sudah hilang. 

Wong bahkan membagikan demonstrasinya dalam akun Twitternya.  Sayang, belum terlihat dengan jelas bagaimana Wong dapat mengaktifkan fitur tersebut. Yang jelas, fitur ini belum diluncurkan oleh Instagram. 

Instagram is working on “???? mode” where messages disappear

It seems to be in an early barebone version but I tried my best to demonstrate how it might work pic.twitter.com/ZrUZZj0TWo