Ini produk terbaru Apple dari acara Scary Fast

Oleh: Erlanmart - Rabu, 01 Nov 2023 14:11 WIB

Pada acara yang mencerminkan kecepatan performa produk yang baru diumumkannya tersebut, Apple memiliki banyak peningkatan produk untuk dibahas.

Pada bulan September tahun ini, Apple telah meluncurkan ponsel seri iPhone 15 dengan fitur yang paling signifikan adalah hadirnya port USB-C yang telah lama ditunggu-tunggu. Sekitar satu bulan kemudian, raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut menghadirkan produk dan perangkat keras baru lewat acara bertajuk “Scary Fast”.

Pada acara yang mencerminkan kecepatan performa produk yang baru diumumkannya tersebut, Apple memiliki sejumlah peningkatan produk untuk dibahas, khususnya di jajaran MacBook Pro dan iMac baru. Dilansir dari Engadget, berikut adalah produk-produk baru yang diluncurkan Apple dalam acara “Scary Fast”:

Chipset M3

Apple meluncurkan tiga model chip M3 di Scary Fast: M3, M3 Pro, dan M3 Max. M3 standar memiliki CPU 8-core dan GPU 10-core, sedangkan M3 Pro memiliki CPU 12-core dan GPU 18-core. Model tertingginya, M3 Max, memiliki CPU 16-core dan GPU 40-core.

Secara khusus, ini adalah chip 3nm pertama di dunia untuk PC. Di sisi GPU, Apple telah memperhitungkan ray-tracing dan mesh shading berbasis perangkat keras untuk menawarkan pencahayaan yang lebih realistis dan penanganan geometri yang lebih baik.