7 fitur yang menjadikan BenQ W2700 proyektor 4K terbaik di kelasnya

Oleh: Tek ID - Selasa, 17 Sep 2019 08:00 WIB

BenQ memiliki proyektor 4K baru dengan model W2700 CinePrime yang menghadirkan kualitas gambar CinematicColor di layar besar sehingga sangat cocok untuk keperluan home theater.

Menonton di layar besar tentu saja akan menghadirkan pengalaman lebih asik. Cara ini dapat dilakukan dengan menggunakan proyektor sehingga mampu menghadirkan nuansa mirip seperti bioskop. Tetapi perlu diingat bahwa tampilan pada layar besar menjadi kurang tajam jika proyektor yang digunakan hanya memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel).

Proyektor 4K baru dari BenQ ini, tentu saja bukan hanya mengandalkan resolusi 4K ketika menikmati film di home theater, tetapi ada pula fitur unggulan lainnya sehingga bisa dikatakan W2700 merupakan salah satu proyektor terbaik di kelasnya. Berikut fitur andalan yang dimiliki proyektor 4K BenQ W2700.

Tidak perlu ruang besar

Penggunaan proyektor 4K memang lebih asik ketika digunakan untuk memproyeksikan ke layar besar karena akan tetap manmpilkan detil yang utuh. Sayangnya jika kamu ingin menampilkan gambar yang besar (misalnya 100 inci) maka harus memiliki ruangan khusus home theater yang cukup besar. Untungnya BenQ W2700 termasuk ke dalam jenis proyektor short throw (short throw projector).

Sesuai namanya, short throw projector tidak memerlukan jarak yang jauh untuk menghasilkan gambar yang besar ke layar. Lantaran memiliki throw ratio 1,13 maka proyektor 4K dari BenQ tersebut mampu menampilkan hasil proyeksi 100 inci hanya dengan jarak proyektor 2,5 meter. Sebagai perbandingan, proyektor konvensional memerlukan jarak 3,5 meter dari layar untuk menghasilkan konten film sebesar 100 inci. Jadi, kamu tidak harus menyiapkan ruangan home theater yang sangat besar.

Editor