#GenerasiEmas, kepedulian Antam terhadap literasi digital Indonesia

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Sabtu, 28 Okt 2017 17:25 WIB

Gerakan Nasional Literasi Digital #Siberkreasi didukung banyak pihak, tidak terkecuali PT Antam.

Gerakan Nasional Literasi Digital #Siberkreasi menyedot dukungan beragam pihak, termasuk PT Aneka Tambang (Antam).

Pada Sabtu (28/10), Antam mengambil peran dengan meluncurkan gerakan sosial (social movement) #GenerasiEmas di acara Siberkreasi Netizen Fair 2017 di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktur Human Capital & CSR Antam, Johan NB. Nababan mengatakan, gerakan sosial ini adalah salah satu bentuk kepedulian Perusahaannya untuk membantu generasi muda Indonesia di era digital saat ini.
 
“Antam yang sebagian besar lokasi tambang dan pabriknya ada di luar Jakarta berkepentingan ikut serta pada gerakan nasional literasi digital ini karena potensi penyebaran konten negatif itu tidak hanya dari Jakarta, namun juga di daerah,” kata Johan.

Johan mencontohkan, penduduk di daerah terpencil juga sudah menggunakan gadget.  "Di Maluku Utara penduduknya sudah pegang gadget. Padahal, literasi digital mereka masih kurang. Antam tergerak untuk bertanggungjawab memberikan literasi digital, terutama di daerah-daerah terluar," katanya.

Antam menyuarakan #GenerasiEmas karena meyakini bahwa era digital membawa peluang sangat besar bagi generasi muda saat ini untuk membawa Indonesia menuju Indonesia Emas pada 2045.