Codemi Learning tawarkan solusi training bagi perusahaan

Oleh: Lely Maulida - Selasa, 06 Mar 2018 17:17 WIB

Codemi ingin menyederhanakan proses training karyawan perusahaan

Setiap perusahaan hampir selalu memberikan edukasi atau training kepada karyawan. Namun bagi perusahaan berskala besar kerap mendapati berbagai kendala untuk mendistribusikan materi training.

Hal ini rupanya menjadi celah bagi Zaki Falimbany untuk menyediakan solusi bertajuk Codemi Learning, yaitu sebuah platform yang menyediakan solusi untuk mengelola program training sebuah peruaahaan untuk karyawannya. Sederhananya, Codemi Learning adalah sistem pembelajaran untuk karyawan perusahaan yang terkoneksi ke cloud.

CEO Codemi, Zaki Falimbany menyatakan bahwa proses training di sebuah perusahaan terbilang rumit. Pasalnya, training harus selalu dilakukan di kelas. Padahal banyak perusahaan yang karyawannya tak selalu bekerja di kantor melainkan di lapangan.

"Banyak masalahnya. Pertama nggak ada trainernya, kalau nggak ada, kelasnya nggak ada. Kedua, nggak ada kelas juga nggak bisa (training). Kemudian ada kuota, satu kelas nggak mungkin satu orang kan," kata Zaki dalam presentasinya di Jakarta, Selasa (6/3).