Cara pakai fitur baru Instagram, caption otomatis di IGTV

Oleh: Tesalonica - Kamis, 24 Sep 2020 17:12 WIB

Fitur Auto-Captioning tidak hanya menghemat waktu untuk brand dan bisnis, namun juga menjadi cara agar profil Instagram menjadi lebih inklusif.

Instagram selalu memberikan hal baru bagi penggunanya. Setiap waktu, pengguna Instagram mengakses aplikasi tersebut dimana pun dan kapan pun mereka berada. Entah untuk membagikan momen-momen indah maupun sekedar melihat-lihat apa yang terbaru dalam aplikasi itu. Berdasarkan survei dari NapoleonCat, terdapat 77,19 juta pengguna Instagram di Indonesia hingga saat ini. 

Memang banyak sekali hal menarik yang terdapat di Instagram. Oleh karena itu, aplikasi tersebut memberikan banyak fitur baru untuk digunakan oleh penggunanya. Salah satu fitur terbaru di Instagram adalah Auto-Captioning yang memungkinkan penambahan caption atau subtitle pada IGTV secara otomatis. Dukungan fitur baru ini bahkan bisa diterapkan hingga 16 bahasa. 

Fitur Auto-Captioning tidak hanya menghemat waktu untuk brand dan bisnis, namun juga menjadi cara agar profil Instagram menjadi lebih inklusif. Berikut Tek.id rangkum cara menggunakan fitur Auto-Captioning di Instagram TV.

  • Buka pengaturan Instagram kalian dan ketuk "Akun" (“Account”)
  • Ketuk "Teks" (“Caption”) dan aktifkan "teks yang dibuat secara otomatis" (“auto-generated captions”)

  •  Setelah kalian mengaktifkan teks yang dibuat secara otomatis di aplikasi Instagram, kalian juga harus mengaktifkan teks otomatis di pengaturan IGTV juga
  • Unggah video IGTV kalian seperti biasa
  • Setelah kalian mengunggah dan memilih foto sampul atau cover, ketuk "Pengaturan Lanjutan" (“Advanced Settings”) di bagian bawah
  • Aktifkan "Teks Otomatis" (“Auto-Generated Captions”)