Bizzy, ciptakan platform logistik dan distribusi holistik

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Selasa, 23 Jul 2019 19:20 WIB

Bizzy.co.id, yang sebelumnya merupakan platform marketplace B2B dan pengadaan elektronik di Indonesia, berekspansi ke ranah logistik dan distribusi.

Bizzy.co.id, sebelumnya dikenal sebagai platform marketplace Business-to-Business (B2B), hari ini (23/7) mengumumkan pengembangan bisnis baru mereka. Di bawah naungan Bizzy Group, mereka mengintegrasikan dua layanan Bizzy lainnya, yang Bizzy Logistic dan Bizzy Distribution. Sebuah keputusan yang sangat potensial sekaligus ambisius, karena Bizzy menjadi platform didapuk menjdi payung rantai pasokan secara holistik di ranah digital. Ada tiga model bisnis yang tergabung dalam konsep B2B Bizzy.co.id. Pertama, pengadaan, logistik, dan distribusi.

Bizzy Logistics sendiri berdiri sejak 1992 dan telah menjadi perusahaan kelas dunia. Pelanggannya meliputi perusahaan besar di Indonesia maupun perusahaan mulit-nasional global.

Sementara itu, Bizzy Distribution memiliki pengalaman 25 tahun dengan portofolio distribusi Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di Indonesia. Ada 26 cabang dan 100 sub-distributor yang telah beroperasi di Indonesia hingga kini.

Saat ini Bizzy Group tengah membangun platform digital terintegrasi untuk mentransformasikan dan meningkatakan layanan yang sudah ada. Bizzy Logistic misalnya, akan menciptakan platfrom yang lebih transparan dalam rantai pasokan di Indonesia dan menguntungkan pemilik bisnis.

Bizzy Distribution sendiri memperdalam platform digital yang membuka kesempatan untuk menjalin mitra-mitra baru. Mereka kini telah meluncurkan TokoSmart sejak Januari 2019 lalu, sebuah aplikasi layanan mandiri bagi para peritel.