Astra dan Gojek ciptakan layanan Gofleet, driver untung

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Kamis, 18 Jul 2019 16:41 WIB

Gofleet merupakan layanan ride-hiling terbaru Gojek, hasil kerjasama bersama Astra. Layanan ini dipercaya menambah nilai ekonomi bagi para driver.

Menyusul pembentukan perusahaan patungan (joint venture) antara PT Astra International Tbk dan Gojek Maret 2019 lalu, perusahaan patungan tersebut hari ini resmi meluncurkan solusi mobilitas roda empat, Gofleet.

Layanan Gofleet pun meluncur pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto mengatakan, “Gofleet merupakan wujud nyata dari kemitraan strategis antara Astra dan Gojek yang dimulai sejak investasi Astra di Gojek Februari 2018 lalu. Kami mendukung penuh upaya kolaborasi otomotif dan teknologi agar dapat memberikan dampak ekonomi dan sosial yang semakin luas bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Pendiri dan CEO Gojek Nadiem Makarim mengatakan, “Kerjasama ini sejalan dengan misi kami untuk terus berinovasi dan mencari cara memberikan kesempatan yang merata bagi masyarakat Indonesia,"

Sejatinya, Gofleet merupakan penyelenggara layanan angkutan sewa khusus bagi mitra driver online. Gofleet menyediakan kendaraan, perawatan, layanan perbaikan, perlindungan asuransi, dan monetisasi kendaraan melalui pemasangan iklan. Gojek sendiri berlaku sebagai platform yang menghubungkan mitra driver dengan pengguna Gofleet.

Kemitraan ini mirip seperti apa yang pernah Gojek lakukan bersama Blue Bird. Kendati begitu, Gofleet membuka kesempatan bagi semua orang untuk menjadi mitra driver Gojek. Tentunya ada syarat dan komitmen yang harus mereka penuhi.