Alasan kenapa UMKM harus manfaatkan platform digital

Oleh: Siti Juliyanti - Jumat, 20 Nov 2020 18:46 WIB

Bersama beberapa pelaku bisnis dan UMKM ShopeePay membahas pentingnya pengetahuan tentang teknologi bagi pelaku usaha.

ShopeePay kembali menghadirkan ShopeePay Talk dengan tema "Dari Nol Jadi Online" sebagai wadah untuk berbagi insight bisnis. Bersama beberapa pelaku bisnis dan UMKM ShopeePay membahas pentingnya pengetahuan tentang teknologi bagi pelaku usaha. Utamanya karena di masa pandemi Covid-19, berbagai sektor di Indonesia terkena dampak yang signifikan termasuk para pelaku bisnis dan UMKM.

Hal ini menjadi kekhawatiran dan tantangan yang cukup berat bagi pelaku bisnis maupun UMKM. Salah satu cara agar bisnis tetap berjalan yaitu para pelaku usaha harus melek teknologi dan terus menghadirkan inovasi dalam usahanya. 

“Sebagai penyedia layanan pembayaran digital, ShopeePay terus berkomitmen untuk membantu dan berkembang bersama para merchant kami,” kata Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari. 

Eka menambahkan bahwa ShopeePay ingin menekankan pemanfaatan platform digital dan adaptasi terhadap teknologi yang tentunya menjadi kunci bagi bisnis agar tetap bertahan di tengah pandemi. Eka berharap, semakin banyak penggiat usaha bisa memanfaatkan platform digital. 

Pandemi Covid-19 telah membuat aktivitas fisik dan jarak menjadi terbatas sehingga layanan online semakin meningkat. Kendati demikian, hal tersebut mendorong para pelaku bisnis dan UMKM untuk mulai beradaptasi dengan teknologi sehingga usahanya agar terus berjalan.