Acer Aspire Vero, bertenaga dalam balutan bodi ramah lingkungan

Oleh: Tek ID - Selasa, 16 Nov 2021 09:40 WIB

Acer Aspire Vero (AV15-51) yang baru didatangkan ke Indonesia menjadi penyegaran industri laptop karena membawa misi hijau untuk konsumen yang sadar lingkungan.

Acer Aspire Vero menjadi terobosan yang segar di dunia laptop karena membawa misi yang berbeda dari laptop pada umumnya, yakni misi hijau dengan penggunaan material daur ulang di sebagian besar material yang digunakan. Kita sudah sering melihat laptop diiklankan sebagai mesin yang powerful atau bodi yang tipis dan ringan, bahkan ada yang ditujukan khusus untuk bermain game. Tapi bagaimana dengan laptop yang ramah lingkungan?

Acer Aspire Vero (AV15-51) yang baru didatangkan ke Indonesia menjadi penyegaran industri laptop karena membawa misi hijau yaitu ditujukan untuk konsumen yang sadar lingkungan dengan kekhawatiran tentang dampak negatif sampah elektronik konsumen di planet Bumi ini.

Desain

Material luar terbuat dari plastik abu-abu sedang dengan bintik-bintik abu-abu tua dan kuning. Dilihat sekilas, casingnya terlihat seperti ubin lantai, tetapi inilah letak keunikannya dalam urusan desain karena tampil menonjol. Dalam penggunaan sehari-hari, lecet dan goresan akan sulit terlihat pada permukaan laptop. Pada sandaran tangan terukir jelas kata-kata Post Consumer Recycled (PCR), material yang dibanggakan Acer dalam laptop Aspire Vero ini.

Casing plastiknya terbuat dari 30% bahan PCR (seluruh bodi dan bezel layar). Bahan plastik pada keycaps (tombol di keyboard) terbuat dari 50% bahan PCR.

Editor