3 kompetisi baru ramaikan ajang Line Creative 2018

Oleh: Lely Maulida - Senin, 27 Agst 2018 17:07 WIB

Ajang Line Creative 2018 resmi dibuka hari ini. Ini merupakan gelaran akbar Line ketiga kalinya di Indonesia

(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Ajang Line Creative 2018 resmi dibuka hari ini. Ini merupakan gelaran akbar Line ketiga kalinya di Indonesia. Tahun ini, aplikasi asal Jepang itu mengusung tema "Bangga Indonesia" untuk Line Creative 2018.

Sebagaimana Line Creative sebelumnya, Line Creative 2018 juga menghadirkan serangkaian kompetisi, termasuk stiker dan Webtoon. Sebagai pembeda, Line Creative tahun ini juga membuka kompetisi Line Shopping, Line Today dan Line Game.

"Tahun ini Line Creative menggelar enam kompetisi yang fokus ke konten. Tak hanya bagi konten kreator, kompetisi ini juga mendorong entrepreneur, developer, untuk ikut serta,. Tahun ini Line Creative juga kembali didukung Bekraf," kata Dale Kim, Managing Director Line Indonesia di Jakarta (27/8).

Kompetisi Line Sticker akan dibuka mulai hari ini hingga 7 Oktober 2018. Tahun ini, peserta harus merancang sticker bertemakan "Draw Your Feelings" dimana karya itu menggambarkan ekspresi peserta masing-masing. 

Pada Line Creative 2018, stiker yang dikirimkan peserta akan muncul pada situs creator.line.me sehingga peserta bisa mendapatkan pendapatan secara langsung. Jika peserta terpilih sebagai pemenang, Line selanjutnya akan membantu mempromosikan stiker tersebut. Selain kompetisi, Line juga akan menggelar Sticker Award sebagaimana di Jepang dan Thailand sebagai bentuk apresiasi kepada kreator lokal di Indonesia.